Batalkan WorldSBK Misano, Estoril Jadi Tempat Grand Final Musim 2020

0
89
Sirkuit Estoril
Ini kalender baru WorldSBK 2020 yang disebarkan per tanggal 18 Agustus 2020 oleh situs resmi WSBK. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Setelah dikonfirmasi membatalkan WorldSBK Misano, petinggi WSBK mengumumkan babak tambahan musim 2020 di Sirkuit Estoril yang sekaligus menjadi tempat putaran akhir balapan tahun ini. 

FIM, Circuito do Estoril official, dan Organisasi Dorna WorldSBK (DWO) mengumumkan babak tambahan untuk kejuaraan dunia Motul FIM Superbike 2020 di Sirkuit Estoril. Sirkuti ini terletak 30 km dari Lisbon, ibu kota Portugal dan akan menjadi tempat putaran akhir alias grand final WSBK 2020 pada 16-18 Oktober 2020.

Menggantikan Misano, Estoril akan menjadi yang pertama kalinya menggelar balap di Portugal setelah sekian tahun lamanya. Sebelumnya, sirkuit yang terletak di Cascais, Portugal itu pernah masuk ke kalender WSBK tahun 1988 dan 1993. Mengikuti situasi terkini, belum diputuskan mengenai kehadiran penonton dan media eksternal. Keputusan mengenai hal tersebut akan segera ditentukan sesuai dengan protokol saat itu.

Saya senang bisa menambah putaran kedua di Portugal dan melihat WorldSBK kembali ke Circuito Estoril, yang telah menjadi tuan rumah kejuaraan yang sangat kompetitif ini pada tahun pendiriannya pada 1988 dan kemudian pada 1993,” ujar Presiden FIM, Jorge Viegas.

“Saya ingin berterima kasih kepada DWO, Circuito Estoril dan Federasi Portugis yang telah memungkinkan terselenggaranya putaran final Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike 2020 di Portugal.”

Sementara, Gregorio Lavilla, Direktur Eksekutif WorldSBK Departemen Olahraga dan Organisasi yang mengungkapkan bahwa trek ini akan menambah tantangan bagi banyak paddock karena sebagian besar belum pernah berkunjung ke sana.

Terakhir, ada Jaime Andrez selaku Ketua Estoril Circuit yang mengucapkan selamat kepada penyelenggara dan berharap semua peserta sukses selama tiga hari di sana nanti, dan semoga acara ini dapat berkontribusi untuk memajukan olahraga ini di tahun 2020 dan tahun-tahun berikutnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*