Tak Buru-Buru, Marc Marquez Bakal Absen Selama 2-3 Bulan

0
Marc Marquez Absen
Marc Marquez akan absen 2-3 bulan untuk pemulihan. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Kabarnya, Marc Marquez akan absen dari persaingan balap motor Grand Prix selama dua hingga tiga bulan. Repsol Honda mengumumkan sang Baby Alien ini tidak akan terburu-buru untuk kembali turun ke sirkuit dan akan fokus dahulu ke proses pemulihannya. 

Setelah melakukan konsultasi dan mendengarkan pendapat para ahli spesialis terkait cedera humerus di lengan kanannya, Marc Marquez memutuskan untuk absen sementara dan fokus ke proses pemulihan yang akan dijalani.

Marquez mengungkapkan tujuan dan keinginannya untuk turun balap kembali ke kejuaraan dunia MotoGP saat lengannya benar-benar sudah pulih sepenuhnya. Marc menderita cedera parah karena kecelakaan yang ia alami di GP Spanyol pada 19 Juli lalu.

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig pun mengatakan: “Ada banyak pembicaraan tentang pemulihan Marc dan tenggat waktu, tetapi sejak saat pertama, setelah operasi kedua, kami telah mengatakan bahwa satu-satunya tenggat waktu yang ada adalah bahwa ia sepenuhnya pulih dari kesembuhannya.”

“Kami tidak ingin terburu-buru. Ketika Marc berada dalam posisi siap untuk kembali dan bersaing saat dia tahu dia bisa, maka kami akan memikirkan langkah berikutnya,” imbuhnya seperti yang disampaikan di situs resmi MotoGP. (Litha/Prob/NM) 

Marc Marquez Absen
Foto: @HRC_MotoGP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here