Jawa Motorcycle Bakal Buat Motor Listrik untuk Saingi Royal Enfield

0
99
Jawa Ludas Terjual
Pemesanan Jawa baru dibuka k2mbali September 2019, saat ini batch pertama ludas terjual. Foto: classic legends

NaikMotor – Jawa dikabarkan tengah membahas proyek motor listrik Classic Legends yang siap menyaingi motor listrik Royal Enfield. Tetapi, motor listrik ini tidak menggunakan nama Jawa melainkan akan menggunakan merek Yezdi, seperti yang diberitakan ElectricVehicleWeb.

Pemegang merek Jawa, Classic Legends dikabarkan memiliki proyek sepeda motor listrik. Alih-alih menggunakan nama Jawa, nantinya, e-motor ini akan menggunakan merk Yezdi yang akan menerapkan desain retro klasik.

Motor Listrik Jawa
Rendering Jawa Classic electric Foto: electricvehicleweb.in

Rendering dari motor listrik ini dibuat oleh Sreejith Krishnan atas nama ElectricVehicleWeb. Perancangannya memperlihatkan kondisi motor listrik yang memiliki soket pengisian di tangki bahan bakar palsu dan motor atau mesinnya dipasang di hub belakang. Rush Lane juga menjabarkan posisi suspensi depannya adalah teleskopik tradisional dan shockabsorber belakang bermuatan gas ganda dipindahkan ke depan.

Kabarnya motor listrik ini akan dikembangkan secara in-house. Produsen diharap bisa mendapatkan sebagian besar komponen pentingnya lewat lokalan saja, meski mungkin tetap ada beberapa yang harus impor.

Proyek Classic Legends ini masih berada di tahapan awal, sehingga diperkirakan masih belum siap bahkan di tahun 2022. Selain Jawa, rupanya ada juga Royal Enfield yang sama-sama tengah menggarap e-bike, sehingga Jawa pun siap menjadi rivalnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*