IMBI Djadoel: Ketika Para Senior Turun Gunung di PPEBS Sentul

0
IMBI-DJadoel_PPEB_Sentul
Pertamax Plus Enduro Bikers Summit (PPEB) 2015 di areal parkir Sirkuit Sentul menjadi ajang kumpul komunitas motor yang digagas oleh IMBI Djadoel, Sabtu (12/12/2015). Foto: Afid

Sentul (naikmotor) – Para penggagas Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) yang berkiprah di era 1980-an hingga 1990-an berkumpul mendirikan IMBI Djadoel dan menggelar Pertamax Plus Enduro Bikers Summit (PPEBS) 2015 di areal parkir Sirkuit Sentul, Sabtu (12/12//2015).

Nama-nama seperti Hengki Ticoalu, Andre Dumais, Iwan Slamet adalah di antara nama-nama yang turut membesarkan IMBI di medio 1980 hingga 1990. Saat itu, IMBI yang mewadahi pemilik moge berperan aktif mengadakan event-event akbar touring ke pelosok-pelosok Indonesia.

“Seiring waktu, para pionir itu memasuki usia senior, tetapi jangan salah, passion kami masih kuat terhadap motor besar. Dan itu menjadi landasan bagi kami untuk mendirikan IMBI Djadoel,” ujar Hengki Ticoalu, ketua umum IMBI Djadoel, yang diamini oleh Maman Wirjawan, salah satu pengurus.

“Sebagai wujud sumbangsih, kami berinisiatif menggelar sebuah acara bertajuk Pertamax Plus – Enduro Bikers Summit (PPEBS) 2015 pertama sebagai wadah bagi seluruh komunitas otomotif, khususnya roda dua di Indonesia untuk berkumpul dan saling bertukar informasi sekaligus mempererat tali persaudaraan antar sesama biker,” ujar Andre Dumais direktur program PPEBS.

“Semoga event yang digagas IMBI Djadoel ini menjadi wadah yang guyub bagi semua bikers dan komunitasnya,” sambut Roesmanhadi, pembina IMBI Djadoel.

Parkiran Sirkuit Sentul disulap menjadi arena unjuk keterampilan dengan menampilkan Touring on the Race Track, Slow Drag, Hell’s Driver Exhibition, Modification Exhibition serta ada atraksi Brigade Motor Polwan Polda Metro Jaya.

Dan tak ketinggalandan booth aksesori serta test ride produk-produk Garansindo, seperti Zero Motorcycles, Peugeot Scooters, dan Italjet. PPEBS juga dihadiri lebih 40 komunitas roda dua dan 700 bikers, yang datang dari wilayah Jabodetabek, bahkan dari IMBI Bandung mengisi acara pesta motoris tersebut yang berlangsung hingga tengah malam. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY