Rilis 5 Motor Baru, GAS Triumph Sasar Penggemar Adventure dan Kolektor

0
113
GAS Triumph
All New Triumph Tiger 900 GT Pro dan Rally menjadi andalan baru GAS Motorcycles di antara 5 model terbar8unya. Foto: Arif

NaikMotor – Dengan pertimbangan ekonomi yang mulai pulih serta permintaan pasar, PT. Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles) selaku Distributor Triumph Motorcycles di Indonesia kembali merilis 5 motor baru, Selasa (18/8/2020). Kelima produk yang diperkenalkan oleh GAS Triumph antara lain All New Triumph Tiger 900 GT Pro dan Tiger 900 Rally, Bonneville T100 dan T120 Bud Ekins dan Rocket 3 R.

Pada peluncuran yang berlangsung dengan prosedur protokol kesehatan, Komisaris GAS Motorcycles Triumph, Hari Triadji alias Triwil mengatakan, kehadiran 5 motor baru Triumph adalah bentuk komitmen pihaknya memenuhi pasar moge khususnya hobi di Indonesia. “ Sejak empat tahun hadir di Indonesia, GAS Motorcycles telah mendapatkan respons dan antusias dari penggemar Triumph di segmen adventure, touring, modern klasik maupun sport. Kita juga melihat bahwa ekonomi terus membaik sehingga setelah tiga bulan sebelumnya mengalami penurunan. Hal lain kita juga terus meningkatkan pelayanan dari sisi aftersales termasuk distribusi ke daerah,” tukas Triwil. Hebatnya lagi, kesemua produk baru Triumph yang baru dirilis sudah habis dipesan oleh penggemarnya di Indonesia.

Di antara 5 motor baru yang dirilis, All New Triumph Tiger 900 Rally dan All New Triumph Tiger 900 GT Pro menjadi sosok yang layak dipertimbangkan oleh penggila adventure dengan berbagai ubahan untuk menggantikan Tiger 800 sebelumnya. All New Triumph Tiger 900 kini dibekali dengan mesin triple terbaru 900cc yang responsif di semua putaran. Konstruksi frame baru modular dengan subframe belakang bolt-on aluminium membuatnya lebih enteng 5kg dibanding sebelumnya.

“ New Triumph Tiger 900 GT Pro didesain sebagai motor urban adventure dan juga untuk perjalanan jarak jauh, sementara  New Tiger 900 Rally diposisikan sebagai tunggangan off-road adventure maksimum namun tetap nyaman juga digunakan di jalanan,” beber Yudi Yulianto, Director GAS Motorcycles. New Triumph Tiger 900 GT Pro  dibanderol  Rp 545.000.000,- sementara New Triumph Tiger 900 Rally di kisaran Rp 498.000.000,- (Off The Road).

Sedangkan untuk para kolektor, Triumph Bonneville T100 dan T120 Bud Ekins menjadi model limited edition karena hanya dibuat sekali dan hanya berdasarkan pesanan konsumen. Bud Ekins merupakan sosok crosser dan  legenda stuntman profesional Hollywood yang memerankan Steve McQueen saat menerbangkan Triumph Bonneville di film “The Great Escape”.  Selain logo California flying globe di tangki dan tulisan di side panel, motor ini memiliki kombinasi warna merah dan putih.  Setiap pembelian unitnya  akan disertai sertifikat dan kisah sejarah perjalanan Bud Ekins.  Triumph Bonneville T100 Bud Ekins dihargai Rp 390.000.000,- dan Triumph Bonneville T120 Bud Ekins Rp 445.000.000,- (Off The Road).

Satu lagi yang baru dipajang di showroom GAS Triumph Jl. Kemang Raya No.19 setelah Rocket 3GT pada Juni lalu, GAS menampilkan sosok Rocket 3R bergaya roadster. “ Perbedaaan dengan GT yakni terletak pada posisi foot control di tengah serta setang lebih dibuat pull back karena motor ini menjadi tunggangan di jalan,” imbuh Yudi. Motor berkapasitas mesin 2.500cc ini dijual Rp Rp 750.000.000,- (Off The Road).

Jadi, banyak pilihan kan buat menikmati perjalanan dengan berbagai model baru Triumph tahun ini? (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*