Motor Listrik Zero Revisi Magnet Permanen Produk 2016

0
Zero-Motorcycles-EICMA-2015_5
Zero Motorcycles merivisi magnet permanen untuk mereduksi panas untuk produk 2016. Foto: Arif

California (naikmotor) – Zero Motorcycles telah meningkatkan performa model-model 2016. Bagian motor seperti magnet permanen telah diberi lapisan khusus untuk membuang panas optimal.

Bahkan Zero tengah mempatenkan secara khusus untuk magnet motornya yang disebut sebagai Z-Force Internal Permanent Magnet (Z-F IPM). Sebab, kini komponen penghasil daya gerak itu diklaim lebih tahan terhadap panas, sekaligus lebih sedikit menghasilkan panas dibandingkan motor listrik pendahulunya.

Director of Powertrain Engineering Zero,  Ryan Biffard, menjelaskan, “Magnet permanen pada motor listrik itu telah diberi lapisan khusus yang tak dijelaskan bahannya, mampu membuang panas dengan optimal. Karena panas menjadi musuh utama performa motor listrik.”

Magnet yang terpapar panas akan menurun kemampuan induksi magnetiknya. Sehingga komponen Z-F IPM akan meningkatkan kecepatan puncak model-model Zero 2016.

Motor yang diterapkan pada model SR misalnya, mampu menghasilkan 50kW atau 67 daya kuda dan torsi 144 Nm.  Dengan Z-F IPM, model akan mampu mempertahankan kecepatan puncak lebih lama.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here