BMW Motorrad WorldSBK Bakal Membuat Tim Satelit

0
38
BMW Motorrad WorldSBK Satelit
BMW Motorrad WorldSBK bakal membuat tim satelit musim depan. Foto: bmw

NaikMotor – Di kejuaraan Superbike Dunia, pabrikan dari Jerman ini mulai tampil bagus. Sehingga ada kabar akan ada tim BMW Motorrad WorldSBK satelit di musim mendatang.

Memang belum ada pernyataan resmi yang menyebut tim BMW Motorrad WorldSBK satelit bakal hadir musim depan. Namun, dengan membaiknya perolehan tim, dan kondisi internal tim di musim depan yang sudah merekrut Michael van der Mark, manajer tim BMW Motorrad SMR, Shaun Muir secara eksplisit menyebut itu.

BMW di kejuaraan Superbike itu pun belum menetapkan salah satu Pembalapnya yang akan menjadi rekan setim van der Mark. Keduanya, Tom Sykes dan Eugene Laverty pun belum diajak bernegosiasi mengenai kelanjutan mereka di tim pabrikan Jerman itu.

BMW di klasemen saat ini berada di posisi ke 10 dengan Tom Sykes, dan ke-14 ada Laverty. Meski di musim 2019 Syke di posisi ke-8 dan Reiterberger di posisi ke-14. Untuk musim depan tampaknya, BMW berharap lebih baik dengan merekrut van der Mark, yang potensial, ketika di Yamaha, berada di posisi ke-5, dengan 3 kali podium ke-3.

Sepertinya, Muir masih ingin mempertahankan ke-2 Pembalap mereka saat ini, Sykes dan Laverty. “Setelah Portimao kita akan duduk bersama dengan mereka. Kita ke depannya tidak mungkin bertiga, artinya salah satu dari mereka akan keluar, itu menyedihkan,” ujar Muir kepada media BikeSport News.

“Jadi sebenarnya akan ada pembicaraan panjang. Kita akan mencoba untuk melibatkan yang lainnya, dengan ide dan filosofi yang sama. Mereka akan menggunakan material yang sama, suspensi yang sama, roda yang sama dan seterusnya seperti kami. Sehingga bisa memenuhi tantangan sebagai 6 besar,” pungkasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*