Merayakan Ultah 50 Tahun Pria ini Jelajahi Mexico-Canada dengan Harley-Davidson LiveWire

0
41
Rayakan Ultah 50 Tahun
Cardenas di atas LiveWire di WCGH rayakan Ultah 50 Tahun. Foto: istimewa

NaikMotor – Berbagai cara bisa dilakukan untuk merayakan ulang tahun. Namun, Diego Cardenas rayakan ultah 50 tahun dengan menjelajahi Mexico-Canada di atas Harley-Davidson LiveWire sejauh lebih dari 2 ribu km.

Cardenas, seorang pemotor dari California, Amerika Serikat tengah merayakan ultah 50 tahun. Namun, tidak dengan pesta atau travel mengingat tengah pandemi. Rencana semula, ia ingin merayakan setengah abad usianya itu dengan berlibur ke Spanyol.

Merayakan Ultah 50 Tahun Pria ini Jelajahi Mexico-Canada dengan Harley-Davidson LiveWire

Ia pun mengubah rencana, dan sekaligus ingin menjadi bagian dari catatan Harley-Davidson elektrik. Dengan menjelajah Amerika Serikat dari Selatan ke Utara, dari perbatasan dengan Mexico ke perbatasan Kanada.

Untuk mendukung penjelajahan elektrikfikasinya, Cardenas memilih jalur West Coast Green Highway (WCGH). Sebuah rute yang dilengkapi dengan jaringan stasiun fast-charging untuk kendaraan listrik, dengan jarak antar stasiun 40-80 km. Rute WCGH melintasi negara bagian Washington, Oregon and California.

“Saya ingin memiliki kisah di masa depan ketika para cucu saya dengan bangga menceritakan kalau kakek mereka adalah pengendara pertama dengan Harley listrik membelah Amerika,” ujar Cardenas bangga.

Cardenas memulai perjalanannya dari perbatasan Amerika Serikat-Mexico di San Ysidro, California, pada 22 Juni 2020 lalu tepat di hari ultahnya. Kemudian menjelajah WCGH sejauh 2.253 km, dan mengakhirinya di Blaine, Washington, kota Amerika Serikat di perbatasan dengan Kanada. Tetapi, Cardenas tidak sendirian, istri dan anaknya yang berusia 8 tahun mengikutinya dari mobil. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*