Menggagas Motor Bertenaga Air, ini Konsep Yamaha XT500 H2O Edition

0
109
Yamaha XT500 H2O Edition
Konsep Yamaha XT500 H2O Edition, motor bertenaga air hasil rancangan Yamaha dengan Maxime Lefebvre dan Iwata House. Foto: Blogo

NaikMotor – Yamaha berkolaborasi dengan desainer roda dua untuk menghadirkan motor bertenaga air, Yamaha XT500 H2O Edition. Konsep futuristik ini memiliki bodi yang terinspirasi dari offroader jadul XT500

Blogo mengabarkan pabrikan dari Iwata, Yamaha dan Maxime Lefebvre berkolaborasi dalam perancangan sepeda motor bertenaga air yang revolusioner. Namun ternyata konsep motor futuristik yang sudah lahir sejak 2016 ini untuk sekarang sayangnya masih berupa grafis.

Yamaha XT500 H20 Edition

Badan Yamaha XT500 H2O Edition berasal dari garis ikonik enduro 1989, XT 500 yang ringan dan lincah. Namun berbeda dengan offroader berban depan 21″ dan belakang 18″. H2O edition lebih futuristik dan ramah lingkungan, bahkan tanpa noise.

Untuk mesin penggeraknya, H2O sebenanrnya memanfaatkan tenaga listrik dari baterai untuk menggerakkan pompa air. Tekanan air yang tinggi seperti prinsip jet itu akan disemprotkan melalui injektor ke propeler di hub roda.

Salah satu gagasan dibuatnya motor bertenaga air ini adalah untuk menciptakan model motor ekologis dan ekonomis. Namun, belum bisa ditelaah dan disimpulkan lebih lanjut mengenai mesin, daya, dan fitur lainnya karena belum ada informasi yang menyatakan Yamaha akan benar-benar memproduksi motor ini. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*