Independence GS Funride 2020 Temukan Hidden Spot Jawa Barat

0
177

NaikMotor – Memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75 tahun dan 40 tahun produksi tipe GS, BMW Motorrad Indonesia gelar Independence GS Funride 2020 Temukan menyusuri selatan pulau Jawa.

Kegiatan bertajuk BMW Motorrad Independence GS Funride 2020 berlangsung sejak 6 Agustus hingga 10 Agustus 2020, diikuti 20 peserta menggunakan berbagai motor BMW tipe GS yang beredar di Tanah Air, mulai dari G 310 GS, F 750 GS dan F 850 GS dan R 1250 GS.

GS memiliki singkatan bahasa Jerman yaitu Gelande/Strasse (tanah/jalanan) yang kemudian dihelat dengan konsep Perpaduan touring dan penjelajahan menyusui kawasan selatan Jawa Barat.

CEO Maxindo Moto-BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans mengatakan bahwa kegiatan rutin tahunan ini merupakan acara yang wajib dilakukan agar dapat memberikan sesuatu yang terbaik bagi pengguna BMW Motorrad.

“BMW GS ini motor yang sangat tangguh, perlu lah diuji, di medan onroad dan juga off-road. Touring kali ini keduanya ada di dalam perjalanan ini,” ungkap Joe Frans.

“Tahun lalu, kegiatan itu kami lakukan di daerah Jawa Barat, dan sekarang kembali menyusuri wilayah itu. Dengan beragam jalur yang bakal dihadapi, mulai dari jalanan lurus, tanjakan, turunan dan menikung, onroad dan offroad, seluruh peserta bakal melihat secara langsung keindahan alam Indonesia,” imbuh Joe Frans.

Di antara para peserta ada beberapa public figure yang tentunya tidak asing di layar kaca TV, turut ambil bagian dalam turing kali ini. Mereka adalah Nikita Mirzani, Ferry Maryadi, Kevin Julio dan Sabrina Sameh, serta Eddi Brokoli yang menginisiasi perjalanan kali ini.

Eddi mengatakan, dinamakan fun ride bertujuan untuk mengeksplorasi daerah-daerah wisata yang ada di wilayah Jawa Barat, seperti Ciwidey, Ranca Buaya, dan Santolo.

“Kita juga memasuki spot yang belum diketahui masyarakat luas, yaitu Cigugur. Di sana terdapat sungai yang sangat bersih dan belum terjamah sama sekali, karena baru dibuka jalan ke dalamnya dengan jalur yang sangat menantang,” ungkap Eddi. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*