Masih Malu-malu, GrabWheels Akan Gunakan Kymco Like EV dan Agility EV

0
114
Kymco Like EV. Foto: Kymco.com

NaikMotor – Grab, salah satu pemain besar transportasi online di Indonesia rencananya akan menggunakan produk e-scooter Kymco untuk layanan GrabWheels. Kabarnya, Grabwheels menggunakan Kymco Like EV dan Agility EV.

Uniknya, ada informasi pabrikan dari Taiwan itu memiliki andil di Grab. “Kymco saat ini adalah salah satu shareholder di GrabWheels, tentunya kesempatan ini akan berkelanjutan dengan penetrasi market, terutama motor listrik di pasar Indonesia,” ungkap sebuah sumber yang dari Grab yang enggan disebutkan namanya.

“Walaupun memang saat ini Grab secara resmi belum mengeluarkan statement penggunaan unit Kymco,” lanjutnya. Saat kami menanyakan jumlah unit yang akan dipesan oleh Grab dan realisasinya, narasumber tersebut masih enggan menjawabnya.

Kymco AGility EV
Skuter listrik Kymco Agility EV. Foto: kymco

“Mengenai jumlah masih belum bisa kami informasikan, sedangkan realisasinya masih menunggu. Sebab informasi yang saya dapat dari Kymco, produk mereka saat ini masih dalam tahap kelengkapan administrasi kendaraan, seharusnya apabila siap dapat langsung dicoba di jalan umum.”

Sebagai informasi, Kymco Like EV pertama kali diperkenalkan pada perhelatan EICMA 2019. Secara desain hampir sama, hal signifikan yang membedakan adalah list biru yang melingkari sekujur tubuh skutik listrik ini.

Selain itu, pada bagian cover headlamp, panel meter, cover lampu belakang hingga behel untuk pegangan penumpang terlihat lebih mewah karena menggunakan aksen krom. Ada pula penegas lain yakni bersandingnya inisial EV dengan logo Like di area tepong.

Sedangkan untuk Kymco Agility EV, desainnya lebih ringkas nan sporty. Mengusung battery Lithium-ion 50 V – 13 Ah serta engine power 2000 watts, Agility EV diklaim bisa mengeluarkan tenaga maksimal 45 km/jam serta jarak 50 sampai 70 km. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*