Marquez Absen di 2 Seri MotoGP 2020 di Red Bull Ring

0
Marquez Absen di 2
Marquez di Seri Andalusia usai operasi pertama. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Bos Repsol Honda Alberto Puig menegaskan Marquez absen di 2 seri MotoGP di Red Bull Ring Austria. Marc Marquez akan melewatkan 4 seri sejak Andalusia.

Seiring dengan pengumuman kalau Stefan Bradl akan menggantikan sementara Marquez di 2 seri di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Marquez absen di 2 seri yang digelar sebagai seri MotoGP Austria dan MotoGP Styria.

Marquez mengalami patah lengan kanan atas di seri MotoGP Jerez. Usai dioperasi, 4 hari kemudian Marquez mencoba FP3 dan FP4 MotoGP 2020 Andalusia, namun tidak berlanjut hingga kualifikasi, karena tangannya mati rasa.

Ternyata upayanya mengikuti seri Andalusia menyebabkan plat stabilisasi lengannya berantakan. Hal yang menyebabkannya harus menjalani operasi fiksasi dan pemulihan.

Sehingga di seri MotoGP Ceko, Marquez digantikan Stefan Bradl, test rider Honda untuk sementara. Kemudian akan berlanjut hingga seri Austria. Puig menyatakan, “Kami akan mengerahkan Bradl lagi di Austria. Semoga Alex juga bisa lebih berkembang lagi dan maju selangkah lagi.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here