Gayanya Antik tapi Canggih, Begini Wujud E-Bike Rayvolt Ambassador

0
65
Rayvolt Ambassador
Rayvolt Ambassador, sepeda bergaya antik tapi berteknologi canggih. Foto: Melotronic

NaikMotor – Baru lagi dari Melotronic, kali ini yang dipamerkan adalah Rayvolt Ambassador, sepeda listrik bergaya jadul tapi berteknologi tinggi. Rayvolt Bike menyediakan 3 pilihan warna untuk e-bike antik ini. 

Berdesain ala-ala zaman dulu seperti ontel dengan hasil yang elegan dan klasik, Rayvolt Ambassador mengadopsi berbagai teknologi tinggi dan dilengkapi juga dengan komponen pilihan yang menopang gaya e-bike yang dikembangkan di Barcelona ini.

Berwujud seperti sepeda fixie, Rayvolt memilih untuk menggunakan aksen tembaga dan aksesori berbahan kulit untuk bagian setang, jok dan tempat penyimpanan baterai yang mirip tas. Baterainya hanya menghabiskan setengah bagian bawah tas sehingga bagian lainnya masih bisa digunakan untuk menyimpan barang bawaan.

Rayvolt Ambassador
Rayvolt Ambassador, sepeda bergaya antik tapi berteknologi canggih. Foto: Melotronic

Sepeda pedelec atau sepeda berpedal yang dibantu motor listrik ini mampu mencapai kecepatan 25 km/jam dan menempuh jarak hingga 60 km dengan baterai standar. Untuk warna, Rayvolt menyediakan 3 varian warna, yaitu British Green, Royal Blue, dan Burgundy Wine.

Rayvolt menggunakan baterai standar yang memiliki output sebesar 550 Wh. Tersedia juga perangkat lunak Electronic Intelligent Vehicle Assistant (EIVA) yang merupakan hasil pengembangan Rayvolt sendiri. Lewat software yang dikoneksikan lewat Bluetooth, pengendara nantinya bisa mengatur GPS dan navigasi, memainkan musik, bahkan ngobrol langsung dengan insinyur Rayvolt.

E-bike Ambassador menggunakan motor “Smart Hub” 250-400 W versi Pedelec. Lewat sensor gerak (AutoPAS), sistem secara otomatis akan menyesuaikan motor hub di roda belakang dengan kemiringan permukaan dan mengatur level tenaga penggerak sesuai kebutuhan.

Kolaborasi EIVA dengan Intelligent Pedal Assistant (IPAS) menghasilkan akselerasi yang lebih kuat, torsi lebih baik, lebih responsif, lebih senyap, dan meminimalisir getaran. Dengan aksen tembaha, kulit asli, rem hidrolik, serta frame yang kuat dan ringan membuat e-bike antik ini cantik untuk dipandang dan mantap untuk ditunggangi.

Rayvolt Ambassador dipasarkan dengan harga Rp 48 juta. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*