Hadirkan Konsep Baru Daring, AHM Best Student 2020 Lebih Menantang

0
AHM Best Student
AHM Best Student kembali digelar tahun ini namun dengan konsep yang berbeda dan lebih menantang. Foto: Istimewa

NaikMotor – AHM kembali menggelar kompetisi Best Student 2020 yang menargetkan pelajar setingkat SLTA namun dengan konsep baru yang lebih menantang. AHM ingin terus mendorong lahirnya SDM muda unggul meski sedang menghadapi pandemi. 

PT Astra Honda Motor (AHM) tahun ini kembali menggelar kompetisi AHM Best Student 2020 yang ditujukan kepada pelajar setingkat SLTA, baik SMA, SMK, MA, ataupun MAK semua jurusan. AHM Best Student yang bertema “Satu Hati Menuju Indonesia Maju” ini menjadi wujud komitmen AHM untuk mendorong lahirnya Sumber Daya Manusia (SDM) muda yang unggul meski tengah menghadapi pandemi Covid-19.

AHM Best Student yang sudah memasuki tahun pelaksanaan ke-18 ini terus disempurnakan agar bisa memberi manfaat lebih teruntuk peserta maupun yang lainnya. Tahun ini, konsep pelaksanaannya disesuaikan dengan proses pembelajaran jarak jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini. Seluruh proses kompetisi mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring. Sementara untuk kategori perlombaan tahun ini dibagi menjadi 5, yaitu tema pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi, serta inovasi di bidag teknologi.

Dimulai dengan seleksi karya tulis siswa berdasar tema, peserta yang karyanya kreatif dan inovatif berkesempatan untuk melakukan seleksi presentasi lewat daring yang dilakukan bertahap, mulai dari main diler, area regional, hingga final di tingkat nasional. Peserta diuji atas kekreativitasan gagasan, dampak yang dihasilkan, kemungkinan keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasinya.

AHM Best Student

Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication AHM mengatakan generasi muda saat ini mendapat pengalaman berharga dengan proses pembelajaran jarak jauh AHM ingin memperkaya pengalaman dan wawasan para pelajar di masa sulit ini lewat konsep baru AHM Best Student.

“Kami berharap dengan pendekatan baru, kompetisi ini semakin memberi ruang yang menantang bagi generasi muda untuk berkarya dan menggali potensi diri dalam membentuk pribadi kreatif dan inovatif untuk kemajuan Indonesia,” ujarnya.

Periode sosialisasi program ini sendiri berlangsung sejak Agustus hingga Oktober. Para peminat kompetisi bisa memperkaya ilmu dari podcast para alumni AHM Best Student yang berasal dari berbagai angkatan dalam 17 tahun terakhir. Mereka bisa menyimak pengalaman seru dan tips dari alumni dalam siaran Instagram Live @sahabat1hati yang berlangsung setiap hari Kamis pukul 16:00 WIB.

AHM Best Student

Puncak acara ini akan berlangsung di bulan November nanti dan akan dikemas dalam acara menarik dan inspiratif bagi anak muda untuk berpikir kreatif bagi kemajuan bangsa. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here