Suter Takkan Ikut Balap Moto2 2016

0
Suter-Mundur-Moto2-2016
Fokus mengembangkan rangka untuk Moto3 dan MotoGP, Suter mundur dari Moto2 2016. Foto: Buffer Overflow

Swiss (naikmotor) – Pemasok rangka asal Swiss yaitu Suter, tahun depan takkan lagi ambil bagian di ajang balap Moto2 dunia. Sangat disayangkan, lantaran di awal kelas Moto2 dilombakan tahun 2010 lalu, Suter adalah pemasok rangka yang cukup banyak dipilih oleh pembalap.

Bahkan Julian Simon saat naik ke kelas balap ini mampu konsisten bertarung meraih kemenangan. Pencapaian terbaik Suter adalah ketika digunakan oleh Marc Marquez tahun 2012 lalu. Mereka meraih kemenangan bersama pembalap berjuluk Baby Alien itu dengan tiga kategori langsung. Yaitu kategori pembalap, tim dan konstruktor.

Tahun ini Suter memasok rangka kepada tiga tim yang berlaga di Moto2. Sayang, ketiganya tak mampu tampil kompetitif dan cenderung finish di luar posisi 10 besar. Padahal di awal Moto2 bergulir, pembalap yang menggunakan rangka Suter cukup kompetitif.

Tahun 2016 mendatang, tim-tim balap tidak menemukan kompetitifitas saat menggunakan rangka buatan Eskil Suter itu. Sehingga mereka pun hanya punya pilihan rangka Kalex, Tech3 dan Speed Up untuk tahun depan.

“Tahun depan kami takkan memasok motor untuk tim balap manapun di kelas Moto2. Tidak ada pembalap papan atas yang menggunakan rangka dari kami dan mampu menunjukkan potensi terbaiknya bersama kami setelah Marquez. Sekarang kami sedang fokus mengembangkan rangka untuk kelas Moto3 dan MotoGP,” terang pernyataan resmi dari Suter.

Dalam pernyataan itu juga perusahaan rangka motor balap ini menegaskan bakal membuat dan mengembangkan tim balapnya sendiri. Tinggal menunggu format dan strategi terbaru mereka. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY