Marc Marquez Dioperasi Lagi, Bakal Absen di MotoGP 2020 Ceko?

0
49
Marquez Absen di MotoGP
Marc Marquez absen di MotoGP 2020 Ceko. Foto: dorna.motogp

NaikMotor – Ternyata, Senin (3/8/2020) Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dioperasi lagi lengan atas kanannya. Akibat plat metal yang dipasang sebelumnya telah rusak.

Marquez mengalami patah lengan atas kanannya setelah terjatuh di R4, saat MotoGP 2020 Jerez (19/7/2020). Kemudian menjalani operasi di Barcelona 2 hari kemudian. Namun, 4 hari setelah operasi, Marquez mencoba mengikuti FP3 dan FP4 di seri Andalusia, dan tidak berlanjut ke kualifikasi dan race karena merasa sikutnya mati rasa.

Repsol Honda dalam pernyataan resminya menyebutkan, “Marc Marquez menjalani operasi kedua hari ini, Senin 3 Agustus, setelah pelat titanium yang digunakan untuk memperbaiki humerus kanannya ditemukan mengalami kerusakan akibat akumulasi stres.”

Operasi ke-2 yang dilakukan Dr Xavier Mir dan timnya di Rumah Sakit Universitari Dexeus berhasil mengganti plat titanium untuk fiksasi itu. Usai Marc Marquez dioperasi lagi tersebut, akan dilanjutkan dengan pemulihan paska operasi hingga Rabu.

Belum ada pernyataan lebih lanjut apakah Marquez akan mengikuti seri Ceko akhir pekan ini. Walau spekulasi menyebut Marquez tidak akan memaksakan diri seperti di seri Andalusia. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*