Guru SMK Karnas Kuningan Juara Kontes Mekanik DAM 2015

0
Kontes-DAM-guru-SMK-KTSM_Karnas
PT Daya Adicipta Mustika (DAM) menggelar Final Kontes Mekanik untuk Guru SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) binaan Honda sekaligus Gathering SMK Teknik Sepeda Motor Honda Jawa Barat di Pangandaran pada 4-5 Desember 2015. Foto: DAM

Pangandaran (naikmotor) – PT Daya Adicipta Mustika (DAM) menggelar Final Kontes Mekanik untuk Guru SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) binaan Honda sekaligus Gathering SMK Teknik Sepeda Motor Honda Jawa Barat di Pangandaran pada 4-5 Desember 2015.

Sinergi Wujudkan Prestasi menjadi tema acara ini yang diikuti oleh perwakilan guru dan kepala sekolah dari 105 SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM) Honda di Jawa Barat.

Yudi Heriyadi, Manager Technical Development DAM menjelaskan, “Final kontes guru SMK KTSM diadakan di Bandung, sedangkan pengumuman pemenang sengaja dilakukan di acara gathering. Peserta Kontes sendiri diikuti sebanyak 105 guru peserta.”

Acara dipusatkan di SMKN 1 Pangandaran yang diisi dengan dengan seminar teknologi dan pembahasan aktivitas selama 2015 dan program 2016. Mereka juga diberikan kesempatan menikmati pesona Green Canyon Pangandaran.

Yudi menambahkan, “Harapan dari gathering ini semoga program-program yang kita jalankan khususnya yang berhubungan dengan SMK KTSM binaan Honda bisa berjalan dengan baik dan bisa meningkatkan perkembangan dari SMK yang menjadi binaan Honda untuk melahirkan lulusan yang berkualitas dan siap pakai sehingga akan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan sekolah dan industri.”

Hingga akhir tahun 2015, DAM telah menjalin kerjasama dengan 105 SMK binaan Honda yang tersebar di Jawa Barat. Rencananya di tahun 2016 DAM akan menambah sekitar 18 SMK binaan Honda yang ditargetkan pada tahun depan, sehingga total menjadi 123 SMK KTSM Honda di Jawa Barat.

Disela-sela rangkaian acara Gathering ini, DAM juga mengumumkan pemenang Kontes Guru yang dimana acara Kontes Guru SMK TSM Honda di Jawa Barat telah dilaksanakan 23-24 November 2015 lalu, dimenangkan oleh Yopi Herdiana guru TSM dari SMK Karya Nasional Kuningan. Sedangkan best SMK berhasil diraih oleh SMKN 1 Karawang. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here