Viar Hadirkan Sepeda Listrik Uno dan Akasha, Sebagai Utilitas Baru

0
326
Viar Uno dan Akasha
Sepeda listrik baru buatan Semarang, Viar Uno dan Akasha. Foto: istimewa

NaikMotor – Viar semakin serius dalam elektrifikasi, setelah Q1 dan eCross, PT Triangle Motorindo hadirkan sepeda listrik Viar Uno dan Akasha. APM Viar Motor Indonesia itu menyebutkan keduanya untuk mobilitas harian.

Sepeda listrik Viar Uno dan Akasha dihadirkan untuk mendukung utilitas. Keduanya ditujukan untuk mendukung mobilitas harian, seperti di lokasi perumahan, perkantoran atau sebagai armada pengiriman barang atau makanan.

Viar Uno dan Akasha
Viar Uno

Secara desain, Uno tampil lebih ringkas dengan headtube terbuka, sementara Akasha dengan cover yang dilengkapi kompartemen penyimpanan. Keduanya berangka underbone dengan dek untuk menyimpan baterai swapablenya sehingga center of gravity-nya rendah.

Untuk penggeraknya Uno dilengkapi motorhub BLDC 350 Watt, dan baterai 48V12Ah. Cukup untuk menempuh kecepatan 30 km/jam dan jarak 50 km. Sementara Akasha menggunakan motorhub BLDC 500 Watt, dan baterai 48V20Ah. Kecepatan maksimumnya 35 km/jam dan jarak tempuh 70 km. Fitur Akasha pun lebih advance dengan kunci dan remote alarm.

Viar Uno dan Akasha
Viar Akasha

Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond mengungkapkan, “Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun sebagai industri sepeda motor yang berhasil memasarkan skuter listrik Viar Q1 yang terbukti handal, maka kami dengan percaya diri kini turut menghadirkan produk sepeda listrik yang tentunya memiliki kualitas lebih baik.”

Untuk kepemilikan sepeda listrik baru, Frengky menyebutkan, “Saat ini distribusi unit sebagian besar telah merata di dealer-dealer resmi kami yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, selain itu Uno dan Akasha juga telah tersedia di semua aplikasi e-commerce. Viar juga turut menggandeng Adira Finance untuk membantu konsumen yang ingin membeli produk secara kredit. (Afid/nm)

Spesifikasi Teknis
Viar Uno
Dimensi panjang 148 cm x lebar 59 cm x tinggi 101 cm
Motorhub BLDC 350 Watt
Baterai 48V12Ah
Lama charging 4 jam
Kecepatan Maksimal 30 km/jam
Jarak Tempuh 50 km
Berat 50,6 kg
Harga Rp 5,7 Juta

Viar Akasha
Dimensi panjang 147 cm x lebar 64 cm x tinggi 102 cm
Motorhub BLDC 500 Watt
Baterai 48V20Ah
Lama charging 4 jam
Kecepatan Maksimal 35 km/jam
Jarak Tempuh 70 km
Berat 65,2 kg
Kunci dan remote alarm
Harga Rp 7 Juta

Fitur:
Baterai swapable
Rem tromol
Suspensi depan, belakang
Lampu depan dan stop lamp : LED
Rangka: underbone anti karat
Kelistrikan: socket waterproof dan anti splash

Pilihan warna: Merah dan Hitam glossy
Garansi: 5 tahun rangka, 1 tahun motor dan controller, 6 bulan battery dan charger

LEAVE A REPLY

*