Incar 15 Ribu Viewer, SAIME20VE Geber Konten Gantikan Pelukan

0
64
SAIME20VE
SAIME20VE

NaikMotor – Sekepal Aspal Motoart Exhibition 2020 Virtual Edition (SAIME20VE) mengincar 15 ribu viewer selama seminggu,2-8 Agutus 2020. Inilah event kustom kulture pertama di Indonesia berbasis daring yang tetap mengedepankan eksklusivitas dan nostalgia.

Acara motor identik dengan salaman dan pelukan antarmotoris sebagai bagian sikap respek dan silaturahmi lebih afdol. Nah, di musim pandemi itu, salaman tangan kadang diganti dengan saling adu kepal tanpa pelukan. Pas lah namanya Sekepal Aspal..

Nah, menurut Sammy Bramantyo dari Sekepal Aspal, SAIME20VE dibuat untuk menggantikan kebiasaan-kebiasaan para motoris yang hadir di event offline SAIME. “Meski malah lebih mahal ketimbang sewa venue untuk website yang cuma seminggu, justru kami bisa banyak mengeksplor beberapa konten di situasi pandemi ini. Dari musisi yang tampil misalnya, ada yang sebelumnya merekam di rumah karena banyak waktu. Ada juga video game jadul yang bisa dimainkan dan dicustom sesuai dengan tema motor. Hal-hal seperti ini yang mungkin sulit dihadirkan di event offline. Kita juga punya konten menarik setiap harinya dan berganti terus selain bisa lihat parade motor-motor custom pilihan dari berbagai bengkel,” ujar Sammy dalam sesi press conference, Minggu (2/8/2020).

SAIME20VE mengincar pengunjung daring sebanyak 15 ribu viewer selama acara berlangsung dalam sepekan.” Hari pertama saja sebelum pukul 20.00 malam, sudah di kisaran 4.000 an hasil analytics kami. Ini sebuah angka yang di luar perkiraan kami dengan konsep event motor baru seperti ini. Memang ada prosedur yang harus dilakukan oleh visitor karena mesti memasukan data berupa nomor KTP sebagai verifikasi bahwa mereka sudah berumur 18 tahun ke atas dan sesuai dengan Dukcapil datanya,” beber Sammy.

Sammy menambahkan bahwa Sekepal Aspal juga tetap menjaga ciri khas kontennya yakni Parking Lot Pick, sebuah pilihan untuk motor-motor di luar display.” Area parkiran memang menjadi spot favorit serta sudah menjadi tradisi kita untuk memilih motor-motor yang datang di acara. Nah, dengan edisi virtual seperti ini, kita tetap mengadakannya yakni mempersilakan para pemilik motor untuk mengunduhnya via Instagram @sekepalaspal,” tukasnya lagi.

Ia berharap tahun ini menjadi yang pertama dan terakhir dengan model virtual karena tetap saja merindukan keseruan event bertemu langsung dengan pengunjung. Oiya, buat yang mau apparel, Sekepal Aspal juga menyediakan dalam jumlah terbatas untuk mempertahankan eksklusivitasnya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*