Fase New Normal, Skutik Entry Level Jadi Backbone Penjualan Beberapa Diler

0
47
btrhdr

NaikMotor – Dalam suasana new normal, penjualan sepeda motor khususnya skutik mulai kembali bergairah pada beberapa diler.

Populasi sepeda motor skutik memang selalu mengalami peningkatan. Selain seringnya bermunculan model dan tipe baru, beberapa pabrikan juga sudah menanamkan teknologi canggih pada skutik yang diluncurkan.

Dari beberapa model skutik, ternnyata segmen entry level yang menjadi juara dalam penjualannya. Terbukti beberapa diler yang kami hubungi mengungkapkan larisnya permintaan skutik “sejuta umat” tersebut.

“Masa PSBB memang menjadi pengalaman pahit hampir semua diler, termasuk disini. Namun memasuki fase new normal penjualan mulai bergairah kembali, khususnya motor skutik. Saat ini penjualan terlaris ada di Honda BeAT, kenaikannya jika dibandingkan dengan masa PSBB mencapai 30%. Sebenarnya untuk ADV150 kita juga banyak permintaan, namun unitnya inden,” ungkap Arie Wijaya selaku Kepala Cabang diler Wahana Honda Gunung Sahari.

Suzuki Nex II
Suzuki Nex II Elegant Premium. Foto: Istimewa

Senada dengan Honda, pihak Suzuki juga mengungkapkan skutik segmen entry level juga menjadi backbone penjualan beberapa diler mereka.

“Saat ini penjualan skutik yang terlaris adalah Suzuki Next II. Selain harganya yang bersahabat, performa mesin serta durabilitinya juga tidak diragukan. Jadi pilihan tepat jika konsumen membelinya di fase new normal seperti saat ini,” terang Rafi Al Ghany, Public Relation 2W PT. Suzuki Indomobil Sales.

Berbeda dengan Honda dan Suzuki. Dari pihak Yamaha, skutik NMax yang paling banyak diorder saat ini, sedangkan model entry levelnya yaitu Mio ada di posisi buncit dari jajaran skutik Yamaha. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*