New Normal, Astra International Serahkan Hewan Qurban Dengan Protokol Kesehatan

0
Astra Serahkan Hewan Qurban Dengan Protokol Kesehatan
Seremoni penyerahan hewan qurban Idul Adha 1441 H. Foto: Astra International

NaikMotor – Jelang hari raya Idul Adha, PT Astra International Tbk menyebar hewan qurban ke-34 provinsi. Mengingat masih pandemi, kali ini Astra serahkan hewan qurban dengan protokol kesehatan.

Menyambut Idul Adha 1441 H, Astra melalui Yayasan Amaliah Astra (YAA) dan perusahaan Grup Astra melaksanakan kegiatan penyerahan hewan qurban di 34 provinsi di Indonesia. Penyerahan hewan qurban ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Penerapan adaptasi kebiasaan baru tersebut di antaranya menghindari kepadatan di lokasi
penyerahan hewan qurban, pengukuran suhu tubuh, penerapan jaga jarak, mencuci tangan sebelum memasuki area pengambilan hewan qurban, penggunaan masker, dan panitia diwajibkan menggunakan pakaian lengan panjang.

“Idul Adha mengajarkan kita untuk selalu berbuat baik terutama dalam hal berbagi. Untuk
menjalin rasa kebersamaan antar insan Astra dan masyarakat, tahun ini Astra kembali menyalurkan hewan qurban ke seluruh Indonesia dengan semangat saling bantu,” ujar Ketua Pembina YAA sekaligus Direktur Astra Gita Tiffani Boer dalam sambutannya secara virtual.

Seremoni penyerahan hewan kurban pada hari ini (28/7) dilakukan oleh Head of Environment & Social Responsibility Astra Diah Suran Febrianti bersama Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Desi Putra, Kapolres Metro Jakarta Utara Budhi Herdi Susianto, Komandan Kodim Jakarta Utara Roynald Sumendap yang disaksikan secara virtual oleh eksekutif Astra, serta Koordinator Wilayah Grup Astra.

Hingga 27 Juli 2020, Astra melalui YAA dan perusahaan Grup Astra telah menyalurkan 2.057 hewan qurban yang terdiri dari 451 sapi dan 1.606 kambing atau senilai sekitar Rp16,8 miliar.

Sebagai informasi, untuk pembagian qurban kepada para masyarakat setempat, tahun ini tidak diadakan pengambilan secara individu, tetapi digantikan dengan pemilihan perwakilan tiap-tiap wilayah untuk menjadi penghubung antar masyarakat dan harus hadir sesuai jadwal yang sudah diberikan. Pengaturan ini bertujuan menghindari kepadatan jumlah orang pada saat penyerahan hewan qurban kepada masyarakat.

Sejalan dengan program Semangat Kurangi Plastik yang dijalankan Astra, penyerahan daging hewan kurban kepada para masyarakat akan menggunakan besek bermaterial bambu. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here