Sport Tourer Yamaha FJR1300AE Jadi Motor Polisi di Italia

0
49
Yamaha FJR1300AE
Sport Tourer dari Yamaha jadi motor polisi di Italia. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha Motor Europe NV mengembangkan proyek Yamaha for Police dan membuat salah satu motor sport tourer mereka, FJR1300AE jadi motor polisi Italia. 

Polizia di Stato atau Polisi nasional di Italia bisa melaksanakan tugasnya dengan mengendarai salah satu motor sport tourer tercanggih yang pernah ada berkat program Yamaha for Police tersebut. FJR1300AE dibuat dengan rancangan khusus yang memang diperuntukkan bagi para polisi di sana.

Armada FJR1300AE sudah dikirim ke Kepolisian Nasional Italia. Nantinya mereka akan melakukan patroli dan menjamin ketertiban umum dan semua layanan yang terkait dengan keamanan warga. Motor Polisi Italia itu telah dilengkapi dengan kit khusus.

Yamaha FJR1300AE mengadopsi mesin 1.290 cc 4-silinder segaris, sehingga menjamin akselerasi luar biasa nantinya. Motor berperforma sporty ini juga diklaim rendah tingkat konsumsi bahan bakarnya. Mesin-mesin tersebut sangat memungkinkan untuk ditunggangi dengan gaya mengemudi yang cocok di semua situasi.

Sport tourer ini juga dilengkapi dengan suplai khusus, yaitu warna dan logo livery institusi putih-biru milik Kepolisian Nasional Italia, juga mencakup pengaturan khusus yang dirancang dalam kemitraan dengan INTAV Srl, berupa:

  • Lampu LED di tiang teleskopik,
  • Sepasang lampu depan berteknologi LED yang terintegrasi dengan windscreen standar,
  • Sound kit dari sepasang speaker neodymium dengan profil yang diturunkan, master dan slave, lengkap dengan modul elektroniknya,
  • Suara sirene dua nada terintegrasi, darurat dan penyelamatan, dan
  • Sistem manajemen berpanel tombol tahan air serta dilengkapi juga dengan tombol backlit. (Litha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*