Lama Nunggu CT125, Honda Cross Cub 110 Kumamon Bisa jadi Pilihan

0
370
Honda Cross Cub 110 Kumamon
Honda Cross Cub 110 Kumamon Version milik Safari Motor. Foto: Arif

NaikMotor – Bila Honda Super Cub menjadi motor bebek paling populer di dunia dengan utilitas dan performa mesinnya, maka Cross Cub lebih dari itu. Dengan konsep crossover, Honda Cross Cub 110 Kumamon Version adalah di antara varian yang spesial.

Safari Motor di Kawasan Ciledug sebagai showroom spesialis motor CBU tak pernah kehabisan stok soal motor aneh. Salah satunya yakni kehadiran 2 unit Honda Cross Cub 110 Kumamon Version yang baru mendarat Kamis (23/7/2020).

Dikabarkan akan memasukan Honda CT125 dari Thailand, malah Cross Cub yang nongol duluan di showroom-nya.”Kumamon Version ini model special dari Honda yang dibuat sebagai apresiasi mereka terhadap Kota Kumamoto sebagai salah satu lokasi pabriknya di Jepang yang punya mascot Kumamon, beruang hitam. Cross Cub modelnya dibuat untuk segala kondisi jalan makanya disebut crossover,” tutur Kamal Firhad, pemilik Safari Motor.

Warna motor edisi khusus yang diluncurkan pada Juni tahun lalu di Jepang yakni Graphite Black serta merah ditempeli emblem logo Kumamon di bagian bawah setang serta kuncinya. Tampilannya dibuat kokoh untuk kegunaan pengendara masuk jalanan kasar seperti tanpa legshield atau sayap lalu mengadopsi fitur pendukung yakni pengaman lampu depan.

Makanya,tipe ini akan mendukung aktivitas mereka yang doyan perjalanan menyenangkan untuk kemping dan masuk jalan desa. Crossover ini juga memiliki jok model single serta rak belakang berkapasitas besar untuk mendukung membawa barang bawaan jumlah banyak.

Bedanya dengan CT, motor ini bukan spesialis offroad makanya rancangan knalpot dibuat seperti biasa dan tanpa pelindung mesin atau skid plate. Mesinnya 110cc yang memiliki tenaga maksimum 8HP pada 7.500 rpm serta menghasilkan torsi maksimum 8,5 Nm pada 5.500rpm.

Jadi, daripada nunggu lama Honda CT125, Honda Cross Cub 110 Kumamon Version ini bisa menjadi pilihan. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*