Kerap Dicela, Rossi Buktikan Kelayakannya di GP Andalusia

0
rossi gp andalusia
Foto: Monster Energy

NaikMotor – Kerap diragukan, Rossi pun membuktikan kelayakannya dengan berhasil menduduki podium pada GP Andalusia Minggu malam bersama duo pembalap Yamaha lainnya. 

Terakhir kali masuk podium, Rossi berada di P2 di GP Amerika 15 bulan yang lalu. Setelah menunggu selama 18 balapan, pembalap Italia ini akhirnya berhasil meraup tiga posisi podium bersama rekan dari pabrikan maupun satelit Yamaha.

Rossi mengaku kesulitan dengan YZR-M1 yang ia tunggangi, namun berkat kerjasama tak kenal lelah antara ia dan timnya, semalam di GP Andalusia The Doctor pun menempati peringkat 3, di bawah Quartararo (P1) dan Vinales (P2).

rossi gp andalusia
Foto: Monster Energy

Pembalap berusia 41 tahun ini bercerita bahwa ia dan David Munoz selaku kepala kru terus mendukung dan memperbaiki motornya sehingga akhirnya bisa semakin baik. Ia juga mengaku sempat frustasi di tahun 2019.

“Bagian kedua dari musim 2019 sangat membuat frustasi. Saya lambat dan saya sangat menderita,” ujarnya seperti yang diwartakan oleh Blogo.

Rossi pun melanjutkan, “Tapi kami tidak pernah menyerah, dan mulai Jumat pagi saya merasa senang.”

Ia mengatakan bahwa mereka masih harus terus berkembang, meski masih ada permasalahan, Rossi masih terus maju dan menikmati prosesnya. Rossi berharap progres yang amat baik ini bisa terus berlanjut hingga ke Brno, 9 Agustus mendatang. Ia bertekad untuk semakin kuat dan akan membuktikan prestasinya kepada orang yang meragukan dirinya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here