Jika Selalu Podium, Rossi Memilih Pensiun?

0
913
rossi memilih pensiun
Rossi dipastikan hampir 100% bakal bergabung ke tim satelit Petronas SRT. Foto: visordown

NaikMotor – Usai meraih podium ke-3 di MotoGP 2020 Andalusia di Jerez, Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menolak dirinya tua. Sehingga musim depan Rossi memilih pensiun?

Meski belum ada kontrak, tetapi Rossi sudah dikabarkan akan bergabung ke tim satelit Yamaha, Petronas SRT. Posisinya bertukaran dengan Fabio Quartararo yang akan ke tim Yamaha Pabrikan.

Namun, sebelum musim 2020 berlangsung, Rossi sempat diisukan akan pensiun, jika musim ini berhasil dengan baik. Sementara selama 2019, kinerja juara dunia 9 kali naik turun. Rossi beralasan tak mendapatkan settingan M1 yang pas.

Meski di seri Jerez minggu lalu, gagal menyelesaikan balap sekalipun sudah di posisi ke-10, karena masalah ban yang sudah menipis. Tetapi, Rossi mengakui kini M1-nya sudah lebih baik, sehingga berhasil podium ke-3 di MotoGP 2020 Andalusia di Jerez (26/7/2020).

Rossi mengakui bukan sejak seri Jerez permasalahan hasil yang naik turun tetapi sejak 2019. Sekalipun di seri Jerez #1 itu sejak lap ke-3 ia merasakan motor sudah lebih baik lebih baik dari soal cornering, dan feeling.

Rossi menyatakan, “Hasil pekan lalu sangat jelek nyatanya, jika saya tua saya akan katakan tidak seperti ini. Mungkin waktunya untuk berdiam di rumah.”

Lebih lanjut Rossi menyatakan, “Karena saya sudah memutuskan untuk tetap balapan tahun depan. Tetapi saya masih khawatir sebab jika saya tidak enjoy, saya tidak merasa senang, dan tidak merasa senang dengan motornya. Itu telah berlangsung lama.”

Rossi memilih pensiun jika selalu frustasi demikian. “Jika anda tidak bisa mengendarai motor seperti yang anda inginkan dan tidak membuat hasil baik, mudah untuk berfikir jika semua sudah berakhir, terutama jika anda sudah tua. Jadi hasil Jerez ini cukup penting,” pungkasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*