Showroom Motor Bekas Ujay Diubah Jadi Showroom Hewan Qurban 

0
84
Showroom Motor Bekas Ujay
Showroom motor bekas Gama Motor jadi showroom hewan qurban di Depok. Foto: istimewa

NaikMotor – Showroom motor bekas milik Ujay diubah menjadi showroom hewan qurban. Rupanya sulap showroom kuda besi jadi sapi kambing sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu. 

Ujay alias Zainudin adalah seorang pemilik Showroom motor bekas “Gama Motor” rupanya juga punya profesi kagetan sebagai penjual hewan ternak, baik sapi maupun kambing. Sejak tiga tahun belakangan ini, Ia rutin mengubah showroom kuda besinya menjadi rumah sementara untuk hewan-hewan qurbannya.

Showroom Motor Bekas Ujay

Showroom Ujay sendiri sudah berdiri sejak tahun 1999, sementara untuk penjualan hewan ternak miliknya pribadi sudah berjalan sejak tahun 2002. Lewat cerita Ujay kepada tim NaikMotor, rupanya, sapi dan kambing biasa ditempatkan di bawah tenda saja, tetapi karena hujan dan angin kencang, tendanya pun rubuh, sehingga Penasehat dari komunitas BM ROC (Brigade Motor RX Owner Club) ini merasa kasihan melihat hewan-hewan ternaknya kedinginan dan badannya jadi kotor.

“Tiga tahun belakangan ini saya lihat kan waktu itu musim hujan, saya kelabakan sendiri hujan besar, anginnya besar, ya itu tenda saya pada rubuh, sapi dan kambing saya pada kedinginan, kasihan. Setelah itu kambing saya pada kotor semua. Pembeli pada gak mau kalau kotor,” tuturnya.

Ujay sendiri memiliki dua showroom, yang satu berlokasi di Rawa Belong, sedangkan satu lagi yang dijadikan Showroom hewan tahunan berada di Kebon Jeruk. Motor yang berada di Showroom Kebon Jeruk sebagian ia pindahkan ke Rawa Belong, tetapi karena space-nya tidak mencukupi, motor-motor yang Ia jajakan pun dipindahkan sementara ke belakang Showroom-nya. Hewan ditempatkan di Showroom sejak pertengahan bulan Juni dan semuanya akan dipindahkan kembali saat sudah selesai Idul Adha.

Ujay menjajakan semua tipe motor bekas di Showroom-nya. Ia mengatakan bahwa yang paling laris adalah motor matik. Ia juga bercerita pandemi ini sangat berdampak baginya karena penjualan motor sempat turun. Tetapi untungnya saat ini sudah kembali berjalan normal. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*