Honda Thanks Day 2015: Ajang Kumpul Pembalap Honda

0
Honda-Thanks-Day
Marc Marquez dan Fernando Alonso bertemu di ajang Honda Thanks Day 2015 di Tokyo dan Sirkuit Motegi, akhir pekan lalu. Foto: Buffer Overflow

Tokyo (naikmotor) – Jajaran pembalap Honda yang berkompetisi di beberapa ajang balap seperti MotoGP dan Formula One, kembali dipersatukan dalam momentum event khusus, yaitu Honda Thanks Day yang berlangsung akhir pekan lalu di Tokyo dan Motegi.

Marc Marquez, Dani Pedrosa, Fernando Alonso dan Takuma Sato, masing-masing mengendarai motor dan mobil unik. Kemudian pembalap lain yang juga tak asing seperti Toni Bou, Takashisa Fujinami, Jaime Busto, Takumi Takahashi, Hiroshi Aoyama dan Kosuke Akiyoshi, juga hadir di event tersebut. Sebagai tambahan, 10 pembalap dari Super GT series (GT500) National Championship Super Formula juga hadir.

Namun yang paling jadi sorotan besar ketika Fernando Alonso menjajal motor MotoGP Honda RC213V yang dengan spesifikasi Open Class di MotoGP. Meski tidak menjajalnya dengan serius, namun momentum Alonso mengendarai motor MotoGP ini adalah momentum unik. Mengingat sang juara dunia F1 2005 dan 2006 itu baru kali ini menunggangi motor balap prototipe.

Kemudian hal lain yang juga menarik adalah kesempatan Marquez dan Pedrosa menunggangi motor GP500 2-tak milik Freddie Spencer, Wayne Gardner dan Randy Mamola. Kemudian yang selanjutnya adalah CBR250 Dream Cup dan Honda N-One Exhibition.

Sementara Alonso, selain menunggangi Honda RC213V spek Open Class, Ia juga menunggangi mobil yang pernah ditunggangi oleh mendiang Ayrton Senna dan Gerhard Berger pada tahun 1991. Kemudian Ia dipersilahkan menunggangi mobil GT yang semuanya punya sejarah unik bagi Honda. (Spy/NM)

Honda-Thanks-Day1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here