Diton Premium Edukasi Sekolah Kreatif Karang Taruna DKI Jakarta

0
37
Karang Taruna
Pelatihan keterampilan mengecat oleh Diton Premium di Sekolah Kreatif Karang Taruna DKI. Foto: istimewa

NaikMotor – Setelah menemui Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu mengenai pegembangan skill kreatif. Kini, Diton Premium dukung Sekolah Kreatif Karang Taruna (Katar) Jakarta bidang pengecatan.

Sekolah Kreatif dibentuk Karang Taruna DKI Jakarta untuk mendukung kegiatan pelatihan pertama peningkatan skil individu. Berbagai bidang kreasi menjadi kurikulum sekolah tersebut, termasuk keterampilan mengecat. Sekolah kreatif ini terletak di Gedung Workshop Kube Sudin Sosial DKI.

Diton Paint Dukung Sekolah Kreatif
Pelatihan pengecatan oleh Diton Premium di Sekolah Kreatif Karang Taruna DKI Jakarta. Foto: istimewa

Bentuk dukungan yang diberkan produsen cat semprot di Sekolah Kreatif Karang Taruna berupa bentuk pelatihan pengecatan sepeda motor. Tidak sampai di situ, selain untuk mencetak tenaga terampil dalam bidang jasa pengecatan, yang nantinya akan diseleksi sebagai punggawa JakPaint (Jakarta Paint).

Meski pelatihan dalam kondisi pandemi Covid-19, edukasi pengecatan motor yang diberikan Diton tetap sesuai dengan protokol kesehatan. Dalam pelatihan tersebut peserta dibatasi 5 orang secara bergantian.

“Tiap 5 peserta kami berikan teori dan praktek langsung untuk pengecatan motor dengan cat semprot Diton Premium yang selesai dalam waktu setengah hari,” ujar Fajar Muharam, Promotion PT Diton Paint.

Sementara Muhamad Mul, Ketua Katar DKI Jakarta sangat berharap program ini dapat memberikan banyak ilmu bagi anggota Karang Taruna yang telah mengikuti pelatihan pengecatan motor.

“Ini adalah program pertama biro Pelatihan, Pendidikan Ekonomi Kreatif yang digawangi oleh Fajar dari Diton, saya berharap dengan adanya program ini, seluruh anggota bisa merasakan hasil pelatihannya dengan membuka lapangan kerja sendiri,” ujar Mul.

Diton Paint Dukung Sekolah Kreatif

Lebih lanjut Mul mengatakan, bahwa selain diajarkan tehnik mengecat, anggota Katar yang hadir juga dibekali dengan keterampilan merawat dan membersihkan helm oleh komunitas Belajar Helm. (YA/NM)Diton Paint Dukung Sekolah Kreatif

LEAVE A REPLY

*