Begini Drama QTT MotoGP Jerez Ketika Pembalap Tampil Maksimal

0
36
aksi motogp
Foto: MotoGP

NaikMotor – Pada babak kualifikasi (QTT) MotoGP 2020 Jerez banyak drama, mulai aksi Quartararo mengalahkan Marc Marquez. Hingga terjatuhnya Miller tapi berhasil di posisi 5. 

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo berhasil merebut posisi pertama di grid dan diikuti dengan Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha MotoGP. Sayangnya, Marc Marquez yang notabene memiliki lebih banyak gelar kejuaraan dibanding yang lain harus puas dengan urutan ke-3 dan Valentino Rossi, sang legenda yang saat ini menjadi rekan Quartararo harus puas berada di urutan 11 saja.

Suasana disebut berubah mencekam saat para pembalap mengganti ban baru mereka, sehinga ketegangan dan antisipasi memuncak menjelang lima menit terakhir sesi kualifikasi kelas utama pertama tahun ini. Pertempuran ini dilakukan dengan sengit untuk memperebutkan posisi pole.

Tidak berjalan mulus untuk Jack Miller dari Pramac Racing, ia sempat mengalami crash demikian dengan Alex Rins dari Tim Suzuki Ecstar dan Andrea Dovizioso. Namun, untungnya Miller berhasil menempatkan diri di peringkat 5, disusul Dovi di peringkat 8 dan Rins ke-9. Setelah usai, Rins pun segera melakukan pemeriksaan diri di pusat medis pasca kecelakaan parah di turn 11, kabarnya pria dengan nomor 42 itu menderita patah tulang dislokasi bahu kanan seperti yang dijelaskan oleh Spesialis Traumatologi MotoGP, Dr. Mir lewat pemberitaaan di situs MotoGP.

Setelah Marquez (P3), ada Francesco Bagnaia di posisi 4 yang berhasil menunjukkan performa terbaiknya dengan menjauh dari kecelakaan, lalu di belakangnya kembali diikuti oleh Miller (5) dan Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) di posisi ke-6.

Untuk hari Minggu, aksi pertempuran antara Quartararo, Vinales, dan Marc Marquez pada MotoGP Jerez akan sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar. Selain mereka, ada juga Miller dan Bagnaia yang kabarnya mengincar holeshot dari posisi 4 dan 5. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*