Triumph Thruxton Dibalut Kulit Buaya, Hanya Rilis 1 Unit 

0
60
triumph kulit buaya
Triumph hadirkan 1 unit Thruxton R yang dibalut kulit buaya. Foto: bike news

NaikMotor – Triumph Motorcycles Jepang menghadirkan Thruxton R yang dibalut kulit buaya. Proses pelapisan Cafe racer ini memakan waktu lama dan kecermatan tinggi. 

Thriumph Jepang mengeluarkan produk cafe racer mereka yang dibalut kulit buaya dengan warna hitam glossy. Thruxton R ini dibuat dengan menerapkan keahlian canggih dalam prosesnya dan hanya ada satu unit saja di dunia.

Dikutip dari bike news, unit ini merupakan kolaborasi antara Triumph x Zele-Paris x Fujiyoto x Thruxton R X Wani, yang berasal dari Noh, selaku pemegang aset budaya penting dan bekerjasama dengan Triumph Motorcycles Jepang.

triumph kulit buaya
Foto: bike news

Zele-Paris mengusahakan yang terbaik dalam pembuatan permatanya dan kulit reptil buaya yang disamak atau dimasak agar kulitnya berwarna dan tahan lama kepada Fujitoyo Kogyo. Triumph Thruxton ini pun selesai setelah melewati proses canggih.

Foto: bike news

Bahan kulit yang digunakan berasal seekor aligator yang memang tumbuh besar secara khusus di penangkaran. Buaya ini memiliki ukuran sekitar 4 meter dan berusia sekitar 15 tahun. Waktu yang dibutuhkan untuk memproses kulit metahnya adalah 3 bulan, tetapi karena ukurannya, akhirnya menghabiskan waktu sampai 5 bulan. Selanjutnya, proses dilakukan oleh tangan para pengrajin.

Foto: bike news

“Buaya adalah hal biasa (familiar), tapi bukan benda yang tidak terduga (mengejutkan), jadi banyak orang yang tau tentang buaya dengan mengambil peluang ini,” ujar Fujitoyo.

“Buaya bukan hanya kulit tetapi juga ada dagingnya. Anda dapat menikmati tulang dan darahnya.”

“Tentu saja, ini digunakan dalam perdagangan formal, disetujui oleh CITES.”

Motor khusus Triumph yang dibuat dari kulit buaya ini dirilis pada hari sebelum dirilisnya diler Triumph Chigasaki pada 11 Juli 2020. Triumph Motorcycles Jepang mengumumkan bahwa ini tidak dibuka untuk umum sementara karena disimpan untuk pemilik baru. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*