Hasil QTT Final VBI Scooter GP 2015: M. Nurgianto Tercepat di Super FFA

0
115
AJM_Skuter_Anto_VBI_ScooterGP_2015
M.Nurgianto (AJM Skuter & Pren) meraih pole position di kelas bergengsi Super FFA pada babak kualifikasi Final VBI Scooter GP 2015 di Sirkuit Karting Sentul, Sabtu (5/12/2015). Foto: Arif

Sentul (naikmotor) – 350 starter meramaikan putaran final VBI Scooter GP 2015 di Sirkuit Karting Sentul yang hari ini, Sabtu (5/12/2015) memasuki babak latihan dan penyisihan. Gengsi event juga meningkat seiring dengan kehadiran para pembalap top Nasional seperti M Nurgianto dan Owie Nurhuda.

M Nurgianto, pembalap seeded Nasional yang turun membela AJM Skuter & Pren yang didukung Sate Mak Syukur, mengaku baru pertama kali memacu Vespa.

“Jangankan balap, sehari-hari saja saya enggak biasa pake Vespa. Mesti belajar banyak cara ridingnya karena harus melawan,” sebut Anto. Meski demikian, karena memang memiliki pengalaman tinggi, Anto cepat beradaptasi memacu skuter garapan tim AJM pimpinan Ahmad Jayadi.

“Ya, dasarnya pembalap seeded, Anto tidak perlu lama bisa mengusai motor. Itu saja dia mengaku masih belum full. Khusus untuk putarn final ini kita memang siapkan racikan khusus termasuk suspensi Ohlins,” sebut Ahmad Jayadi.

Anto berhasil meraih waktu tercepat di kelas bergengsi Super FFA dengan waktu 1,03,471 detik lalu posisi kedua di kelas Matic Piaggio 220cc Open dan Piaggio 300cc FFA.

Sementara Bram Prasetya, andalan Kutu Racing mengalami masalah di kelas Matic Piaggio 220 Open hingga harus puas di posisi kelima. Namun, di kelas Matic Piaggio 160cc Open, Bram meraih pole position dengan mengemas waktu 1,03.892 detik.

Sementara Putut Nugroho, ketua panita Final VBI Scooter GP 2015 mengaku sangat maksimal mempersiapkan event ini dan sengaja membuat dua hari gelaran.”Karena banyak yang datang termasuk pembalap-pembalap seeded, kita persiapkan semuanya dengan baik. Kita lihat saja animo pengunjung besok di race day,” jelas Putut.Di putaran final ini, Ban Zeneos dan Helm NHK memberikan dukungannya. (Arif/nm)

Berikut hasil kualifikasi Final VBI Scooter GP 2015.

LEAVE A REPLY

*