Zero SR Tandai Kembalinya Zero Motorcycles di Inggris

0
31

2015_zero-sr
Zero SR menandai kembalinya Zero Motorcycles ke Inggris yang ditampilkan di ajang Motorcycle Live-Birmingham. Foto: Zero

Birmingham (naikmotor) – Dengan menghadirkan Zero SR, model  paling berperforma di Motorcycle Live-Birmingham, Zero Motorcycles akan hadir kembali di Inggris.

Sebelumnya pada 2013, pabrikan motor listrik asal Santa Cruz-California, Amerika Serikat itu menarik diri dari Inggris. Kembalinya Zero di Inggris akan dimulai dengan membuka dealer baru di Halesowen pada 2016.

Sementara SR sendiri bagi Zero adalah motor paling berperforma meski kehadirannya baru beberapa tahun, dan telah banyak mengalami perbaikan. Ditampilkan sebagai model motor penjelajah kota yang agresif, fun dan bertenaga.

Zero SR diklaim memiliki 67 daya kuda, dan torsi 144 Nm, yang didistribusikan melalui sabuk kevlar ke roda. Eric mengklaim sabuk tahan hingga 64 ribu km jarak tempuh. Akselerasi SR 0-96km/jam dalam 3,3 detik.

Tenaga gerak dihasilkan motor listrik brushless dengan fitur regeneratif. Sehingga saat deselerasi, motor menghasilkan listrik yang akan disimpan pada baterai untuk membantu tambahan jarak tempuh sebelum harus dicharge kembali.

Baterai Zeeo dijamin usia pakainya selama lima tahun, meski kemudian baterai masih memiliki kapasitas penyimpanan sekitar 90%. Zero SR memiliki rangka aluminium, beratnya 10,4kg. Bobot total motor 188kg. Suspensi depan belakang SR produk Showa, dengan fitur ABS Bosch sebagai standar. Bannya produk Pirelli Diablo Rosso II ukuran 110 depan dan belakang 140.

Soal pengisian listriknya, ada 3 metoda. Pertama dengan jaringan rumahan, yang butuh 7,5 jam, dari kosong hingga penuh. Lainnya melalui eternal charging unit (fast charging), dan charge pack lainnya. SR memiliki opsi charging tank yang memungkinkan pengisian listrik melalui stasiun charging umum yang hanya butuh 2jam pengisian hingga penuh.

Untuk pengaturan mode pengendaraan, dan pengeluaran daya Zero bisa diset melalui aplikasi HP pintar. Selain itu aplikasi mampu menampilkan informasi tambahan seperti jarak tempuh, daya baterai, dan jarak yang masih bisa ditempuh. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*