Deal! Adik Tiri Valentino Rossi Resmi Masuk Moto2

0
Luca-Marini-Gabung-Forward-Moto2
Adik tiri Valentino Rossi, Luca Mariniresmi bergabung dengan tim Forward Racing di kelas Moto2 2016 mendatang. Foto: Bauer Media

Italia (naikmotor) – Adik tiri Valentino Rossi yaitu Luca Marini, rupanya punya kesempatan lebih cepat menuju jenjang balap dunia. Tanpa melalui kelas Moto3 lebih dahulu, Ia malah langsung bergabung dengan tim Forward Racing di kelas Moto2 2016 mendatang.

Hari ini Kamis (3/12/2015), Ia sudah secara resmi bergabung dengan diresmikannya nama sang pembalap muda itu. Marini merupakan hasil rekomendasi dari VR46 Racing Academy yang merupakan sekolah balap milik kakaknya sendiri di Italia. Apalagi bos tim Forward Racing yaitu Giovanni Cuzari juga sepakat jika Marini mulai berlaga di kelas yang paling kompetitif.

“Senang rasanya mengumumkan pembalap baru yang kami miliki sekarang. Marini adalah pembalap muda yang bertalenta sangat besar. Target utama kami adalah berkembang bersamanya. Ia akan menjadi rekan setim Lorenzo Baldassarri yang sudah lebih dulu bergabung di kelas Moto2. Paling tidak tahun depan target kami bisa berjalan lancar terlebih dahulu,” bangga Cuzari.

Marini merupakan alumni balap FIM CEV Repsol Spanyol yang bertarung di kelas Moto2. Meski di sana Ia juga baru setahun, namun pencapaiannya tidaklah buruk. Ia mampu beberapa kali mengacaukan barisan depan, meski harus finish di luar podium.

“Ini adalah tantangan besar bagiku. Musim depan akan jadi musim yang sangat penting. Ini adalah tim yang tepat untuk mengembangkan bakatku dan belajar untuk jadi pembalap terbaik bersama tim yang punya misi jelas,” pungkas Marini.

Saat ini, usia Marini sudah menginjak titik 18 tahun. Jika Ia bisa tampil kompetitif selama dua musim dan pindah ke balap MotoGP setelahnya, kemungkinan Ia masih bisa bertarung dengan kakaknya sendiri yaitu Valentino Rossi. Apalagi jika Ia jadi rekan setimnya, pasti akan sangat menarik. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here