Dampak Pandemi bagi Honda dari Kredit Hingga Layanan Home Service

0
135
pandemi honda
Wahana Honda Home Service layani konsumen saat social distance Pandemi Covid-19. Foto: istimewa

NaikMotor – Pandemi Covid-19 memberi dampak luas ke dunia bisnis, tak terkecuali seputar penjualan kendaraan roda dua dan layanan yang ditawarkan seperti yang dialami oleh Astra Honda.

Astra Honda mengungkapkan pada 11 Juni kemarin bahwa mereka mengalami lonjakan permintaan servis kunjung dari konsumennya. Tidak mau ketinggalan dari pabrikan lainnya, AHM ternyata juga menyediakan layanan Home Service alias servis kunjung untuk memastikan konsumen aman dan nyaman, namun kendaraannya juga selalu berada dalam performa terbaik.

Wahana
. Foto: Shandy

Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor mengungkapkan bahwa, ” Kalau servis kita memang sejak bulan maret sudah meminta seluruh jaringan kita terutama yang di area PSBB itu sudah mulai mengalokasikan masing-masing ada armada jadi minimal ada 1-2 amada unit motor untuk servis kunjung atau pun bahkan pick up service.”

Animo masyarakat terhadap servis kunjung dari Astra Honda semenjak pandemi rupanya melonjak dua kali lipat di zona merah, dan naik hingga 40-50% di zona hijau setelah sebelumnya sempat kurang peminat. Jumlah outlet yang sudah mengikuti anjuran AHM itu cukup banyak, ada sekitar 2265 outlet yang melakukan servis visit dari data yang disebutkan pada 11 Juni kemarin. Astra Honda rupanya juga melakukan survey dan menyebutkan bahwa servis jemput melonjak cukup tinggi terutama di zona PSBB karena konsumen tidak bisa ke mana-mana dan akhirnya memanggil mekanik ke rumah.

Beralih ke kasus penjualan motor, rupanya pandemi juga mempengaruhi pasar hingga penjualannya sempat mengalami penurunan. Dijelaskan oleh AHM bahwa penjualan motor amat tergantung dari kredit, di mana kondisi sekarang ini cukup mempengaruhi bisnis mereka. Untuk teno bagi kustomer baru dikabarkan berjalan normal dan tidak ada perubahan. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*