Adaptive Cruise Control BMW Jadi yang Pertama Diterapkan pada Motor

0
Adaptive Cruise Control BMW
Active Cruise Control BMW Motorrad. Foto: istimewa

NaikMotor – Adaptive cruise control sudah jamak pada mobil mewah, tetapi kini sudah bisa diterapkan pada sepeda motor. Seperti Adaptive Cruise Control BMW Motorrad yang bakal diterapkan pada model touringnya.

Adaptive Cruise Control BMW Motorrad yang disebut sebagai Active Cruise Control (ACC). Perangkat yang bisa mengatur kecepatan sepeda motor dan jarak sesuai dengan kendaraan di depannya itu mengandalkan radar sebagai sensor utama.

Adaptive Cruise Control BMW

Jadi meski pengendara telah menetapkan kecepatan konstan cruisingnya, namun tidak perlu khawatir jika objek di depannya berbeda kecepatannya. Sistem berdasarkan masukan dari sensor akan menyesuaikan kecepatan sepeda motor pengendara.

Sementara itu, jarak untuk mengikuti kendaraan di depan bisa diatur. Selain itu, pengendara pun masih bisa mengatur gas, terutama jika dalam kondisi lalu lintas stop and go.

Fitur lainnya dalam cruise control ini kemampuan mengatur kecepatan saat menikung. Sehingga motor tetap dalam keadaan stabil saat menikung miring.

Meski belum jelas sistem pengendali kecepatan jelajah itu untuk model apa. Tetapi ada spekulasi kalau sistem akan diterapkan pada BMW Motorrad K1600GT model tahun depan. (Afid/nm)

Adaptive Cruise Control BMW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here