Bradl Lebih Konsen Pelajari Perangkat Lunak ECU yang Baru

0
Bradl-Fokus-ECU
Stefan Bradl memilih fokus pada setup motor terutama pada karakter perangkat lunak ECU Aprilia.Foto: Aprilia Racing

Jerman (naikmotor) – Stefan Bradl punya harapan besar untuk bisa tampil lebih baik di MotoGP 2016. Dimana ada perubahan besar-besaran, bukan hanya pada regulasi sistem ECU, juga pada penggunaan ban Michelin. Artinya akan ada perubahan peta pertarungan para pembalap untuk tahun depan.

Namun Stefan Bradl sepertinya tak ingin terlena hanya dengan fokus mempelajari karakter ban Michelin. Ia malah lebih memilih untuk fokus pada setup motor terutama pada karakter perangkat lunak ECU. Mengingat jika Ia bisa menemukan setup tepat untuk tampil maksimal, maka akan mudah mengerti karakter ban.

“Kami sangat fokus pada sistem elektronik yang baru akan kami gunakan tahun 2016 mendatang. Banyak hal yang harus kami pelajari, karena ini sangat berbeda dengan apa yang selama ini kami gunakan. Bukan hanya bagi tim namun juga saya sebagai pembalap,” ujar Bradl.

Bradl juga menegaskan bahwa Ia benar-benar tak konsen untuk mencari lap tercepat saat menjalani sesi tes privat di Jerez, Spanyol sepanjang pekan lalu. “Belum saatnya melakukan itu, karena feeling berkendara juga belum pas. Semoga data yang dikumpulkan tim bisa membuat mereka bekerja lebih fokus dan menciptakan sesuatu yang baru di awal musim 2016 mendatang.”

Semua pembalap di MotoGP akan menjalani musim libur panjang paling tidak selama dua bulan lamanya. Jika tidak ada halangan, para pembalap baru akan melakukan sesi tes resmi pra musim awal Februari 2016. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here