Michael van der Mark akan Tinggalkan Yamaha Superbike Akhir Musim 2020

0
83
van der Mark hengkang
Michael van der Mark akan hengkang dari PATA Yamaha usai musim WorldSBK 2020. Foto: worldsbk

NaikMotor – Pembalap Superbike Dunia berdarah Indonesia, Michael van der Mark hengkang dari tim PATA Yamaha usai musim ini. Sepertinya, van der Mark mengikuti jejak Alex Lowes yang kini di Kawasaki.

Michael van der Mark hengkang dari tim Yamaha itu diumumkan tim pabrikan dari Iwata tersebut. Disebutkan kontrak van der Mark akan berakhir di akhir musim 2020.

Pembalap Belanda van der Mark telah menjadi bagian dari tim WSBK yang Yamaha Crescent Racing sejak musim 2017, setelah dua tahun bersama Honda sebelumnya. Selama bersama Yamaha, van der Mark mencatatkan 3 kemenangan Race dan posisi ke-3 WorldSBK 2018. Ditambah telah 2 kali mendukung tim Yamaha menjuarai Suzuka 8 Hours pada 2017 dan 2018.

Pada WorldSBK 2020 yang sempat digelar di Phillip Island, sebelum Pandemi Covid-19, van der Mark berada di posisi ke-5 klasemen. Itu diraihnya setelah berada di posisi ke-4 Race1 dan ke-5 Race2. Hanya berselisih 3 poin di belakang rekan setimnya yang baru, Toprak Razgatlioglu.

Yamaha dalam pernyataan resminya menyebutkan van der Mark memilih untuk mengambil tantangan baru pada tahun 2021. Ada spekulasi menyebut kemungkinan van der Mark akan pindah ke tim BMW Motorrad. Namun, itu berarti akan membuat Tom Sykes dan Eugene Laverty berebut posisi tersisa. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*