Sadis! Kymco Trend SR125 ini Bisa Kejar NMax, Shock-nya Ohlins

0
912
Kymco Trend 125 modif
Kymco trend125 milik Dika Novantria. Foto: Istimewa

NaikMotor – Kymco Trend 125 modif milik Dika Novantria telah diubah jeroan mesinnya, alhasil performa mesinnya menjadi trengginas dan mampu mengejar skuter maxi tahun muda kala di jalan raya.

Skutik 4-tak asal Taiwan milik Dika Novantria telah mengalami ubahan yang cukup signifikan dari sisi jeroan mesinnya. Mulai dari piston, struk dan klep diupgrade dengan part yang mendukung agar performa mesin menjadi lebih trengginas.

Part Kymco trend
Part Kymco Trend 125

“Mesin sama CVT sudah full spek menjadi 175 cc. Saya pake CVT impor langsung dari Taiwan merek BWSP Tuning. Untuk blok, piston, cam juga dari sana namun yang jual orang Indonesia, anak Kymco,” jelas Dika sapaan akrabnya.

“Tak hanya itu saja, knalpot, master rem, karburator, serta handle grip juga saya ganti supaya lebih totalitas,” imbuh Dika.

Dika juga menjelaskan waktu yang dibutuhkan untuk restorasi cukup lama, sekitar 3 bulan. Selain beberapa part yang diimpor langsung dari Taiwan, Kymco Trend miliknya juga dicat ulang serta mendapat ubahan pada kaki-kakinya.

Kymco Trend 125 modif
Knalpot menggunakan Yoshimura

“Kurang lebih tiga bulan proses restorasinya. Karena harus nunggu CVT dari Taiwan. selain itu body juga saya cat ulang serta shock saya ganti dengan Ohlins punya Vario 150 di Ohlins Indonesia Cikini. Dudukan atasnya saya panjangin soalnya aslinya Kymco Trend SR 400 mm, kalo Vario 340 mm, jd saya buat extension buat shocknya.”

Saat ditanya alasan memilih restorasi skutik Kymco dibanding merek lain, Dika menjawab jarang motor merek Kymco yang performanya bisa menyusul Nmax ataupun Aerox saat di jalan raya.

Kymco Trend 125 modif

“Kalo Nmax atau Aerox sudah tidak heran performa mesinnya bisa ngebut, kalo Kymco kan jarang, nah Kymco ini bisa lho kejar Nmax atau Aerox saat di jalan raya,” jelasnya sembari tertawa.

Biaya restorasi Kymco Trend 125 modif milik Dika ini tidak main-main. Total biayanya mencapai kisaran angka Rp 20 juta. Oh ya, bengkel yang dipercaya Dika untuk merestorasi motor kesayangannya adalah GG Clinic serta pengecatan di R7S Garage. (Daus/Prob/NM).

Kymco Trend 125 modif
Kymco trend125 milik Dika Novantria. Foto: Dika

LEAVE A REPLY

*