Wow, Yamaha Cross Core E-bike Punya Torsi sampai 70 Nm

0
242
Yamaha cross e-bike
Yamaha Cross Core e-bike. Foto: yamahabicycles.com

NaikMotor – Pabrikan otomotif Yamaha ternyata punya produk e-bike, yaitu Cross Core. Produk MTB listrik dengan motor mid drive itu diklaim mampu mengeluarkan torsi sampai 70 Nm.

Yamaha Motor Corporation mulai menawarkan sepeda listrik untuk pasar Amerika Serikat (AS) pada 2018. Yamaha menawarkan beberapa sepeda listrik mid-drive untuk menopang kebutuhan berkendara yang berbeda.

Tiga model line up masuk dalam jenis street dan hybrid riding. Kisaran harganya mulai dari US$ 2,399 hingga US$ 3,299 atau jika dalam rupiah kisaran harga dari Rp 34 juta sampai Rp 47 jutaan, tergantung modelnya.

Yamaha e-bike
Foto: yamahabicycles.com

Ketiga model tersebut mulai dari CrossCore entry level, merupakan sepeda untuk menunjang kebugaran Anda. Kemudian ada CrossConnect, bagian dari komuter yang bisa dikustom, serta ketiga UrbanRush, sepeda listrik yang bisa melahap segala medan.

Semua model sepeda listrik Yamaha mengusung baterai Li-ion 36V 500 Wh. Jadi cukup dengan aliran listrik rumahan serta waktu pengisian ulang penuh hanya 4 jam saja. Tak hanya itu saja, semua sepeda listrik juga dilengkapi dengan layar tampilan multi-fungsi LCD dan indikator baterai LED. Fungsinya untuk memeriksa kapasitas baterai.

Yamaha e-bike
Layar LCD pada Yamaha Cross Core. Foto: motorcycle.com

Ketiga e-bike Yamaha tersebut ditenagai motor PW Series SE Yamaha, yang dilengkapi dengan empat mode: ECO, ECO+, STANDARD dan HIGH. Menariknya, motor mid-drive itu ternyata punya torsi tinggi. Besarannya 70 Nm pada putaran 110 rpm. Selain itu, tak perlu ragu jika membawanya untuk menanjak. Sebab motornya dirancang untuk memberikan dorongan hingga 20 mph (32 km/jam). (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*