Aprilia Putuskan Smith Pengganti Iannone, Tapi Hanya untuk 2 Seri

0
140
Smith Pengganti Iannone
Bradley Smith di MotoGP 2019, kini jadi pengganti Iannone sementara. Foto: blogo

NaikMotor – Tim Aprilia telah memutuskan pengganti Andrea Iannone yang dicekal akibat doping. Namun, Bradley Smith pengganti Iannone itu hanya berperan untuk 2 seri awal MotoGP 2020 saja.

Iannone telah disuspend balapan MotoGP selama 18 bulan ke depan sejak Maret 2020. Sehingga tim memutuskan Smith pengganti Iannone untuk 2 seri awal.

Smith yang berasal dari Inggris, telah sejak 2019 menjadi Test Rider Aprilia. Smith pernah juga turun dengan wild card pada musim lalu sebanyak 4 seri di Qatar, Spanyol, Catalunya dan Aragon. Selain itu, Aprilia juga memiliki Test Rider lainnya, Lorenzo Savadori sejak Februari lalu meski statusnya sebagai fill-in saja.

Sebagai pengganti Iannone, Smith akan berlaga di seri Pembuka di Jerez, (19/6/2020) dan seri ke-2 (26/6/2020). Saat ini, Smith tengah bersama Aleix Espargaro di Misano untuk tes selama 3 hari sejak Selasa (23/6/2020).

Soal kelanjutannya belum terkonfirmasi, tim pabrikan dari Noale itu masih berkutat akan peninjauan ulang kasus Iannone. Tetapi, ada rumors kalau Smith berpenampilan baik, mungkin peran sebagai pengganti Iannone berlanjut. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*