Scott Redding, Bakal Tampil Kuat di MotoGP 2016 dengan Ducati

1
62

Redding-Ducati-MotoGP-2016
Hasil pengetesan yang dilakukan Scott Redding bersama Ducati jelang MotoGP 2016 mengisyaratkan ancaman kuat untuk para pesaingnya tahun depan. Foto: Pramac Ducati

Jerez (naikmotor) – Sejak mengawali karir bersama tim Gresini Honda tahun 2014 lalu, Scott Redding belum pernah menjalani sesi pengetesan dengan performa mendekati posisi 5 besar. Namun ketika menjalani sesi pengetesan tahun ini menggunakan Ducati, pembalap asal Inggris itu langsung unjuk performa.

Terutama di sesi tes privat yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan lalu. Ia menjadi pemuncak lap tercepat pada sesi tes hari terakhir pada Jumat (27/11/2015) lalu, Tentunya ini menjadi nilai plus tersendiri, lantaran Marc Marquez sendiri tak mampu menyentuh lap tercepat di bawah 1 menit 39 detik. Sementara Redding dengan sudah mampu melakukannya.

Artinya dengan gaya balap Redding yang cenderung agresif, banyak yang menilai bahwa Ia akan mampu membawa Ducati miliknya tampil meraih hasil terbaik. Kemungkinan masih akan sulit bersaing di urutan 3 atau 4 besar, setidaknya ada peluang untuk tampil bagus sebagai pembalap tim satelit.

Namun jika melihat perbedaan item pengetesan, Redding memang diuntungkan dengan penggunaan ban yang masih baru dan grip yang masih sangat sempurna. Sementara pembalap lain yang melakukan pengetesan cenderung menggunakan ban yang biasa digunakan untuk sesi race dan beberapa ban yang sudah digunakan sebelumnya.

Kemudian hal lain yang menjadi pembeda adalah bahwa Redding saat ini lebih fokus untuk mencari lap tercepat menggunakan Ducati. Agar adaptasinya dengan karakter motor Ducati lebih cepat. Sementara duo pembalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa, sudah menggunakan mesin 2016. (Spy/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*