Bursa Pembalap MotoGP 2021 Dimulai dari Sekarang

0
200
Bursa Pembalap MotoGP 2021
Bursa Pembalap MotoGP 2021 tidak dipengaruhi Pandemi. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Rupanya jelang gelaran Pembuka MotoGP 2020 di Jerez Juli mendatang diikuti gempita lain. Bursa Pembalap MotoGP 2021 turut meramaikan Pembukaan MotoGP yang telat itu.

Dalam bursa Pembalap MotoGP 2021 itu terangkat nama-nama seperti Danilo Petrucci yang akan hengkang ke KTM, Pol Espargaró siap untuk pindah ke Honda HRC dan misteri Alex Marquez.

Bursa Pembalap MotoGP 2021

Rumors bursa Pembalap tampaknya tidak terpengaruh pandemi sama sekali, meskipun musim MotoGP 2020 masih terkendala, setidaknya sampai dimulainya Juli. Meski gelaran perdana musim 2020 itu banyak syarat kesehatan yang harus dipatuhi agar bisa digelar.

Menurut laporan Sky Sport MotoGP, Danilo Petrucci, masih bekerja untuk tim resmi Ducati, tetapi akan segera digantikan oleh Jack Miller yang lebih muda dan menjanjikan. Petrucci sendiri dikabarkan telah mengunjungi markas KTM untuk membahas kemungkinan bergabungnya. Walau “Bos” Pit Beirer dan Mike Leitner, mewanti-wanti kalau proyek pabrikan Austria, ini didedikasikan sebagai pekerjaan yang besar, dengan tujuan membawa tim untuk menang.

 

Sementara bagi Tim Aprilia, Petrucci, bagaimanapun masih terkendala oleh kasus doping Andrea Iannone. Sementara Iannone masih menunggu untuk melakukan peninjauan kembali kasusnya.

Berbicara tentang Honda dan HRC, masalahnya menjadi unik. Alex Marquez, masih pendatang baru musim ini dan disandingkan dengan kakaknya Marc Marquez yang tak terkalahkan. Tetapi kabarnya, HRC kini melirik Pol Espargaró. Sementara itu ada kenyataan Alex belum pernah berkiprah dengan RC213V, kecuali dalam tes pra-musim. Seperti dibiarkan layu sebelum berkembang.

Tetapi Alex masih beruntung menurut Sky Sport, adik Marc itu akan tetap berada di HRC, pada 2021. Namun, ke tim satelit Honda, LCR, kemungkinan besar memggantikan Cal Crutchlow.

Bursa Pembalap MotoGP 2021

Jangan lupa, Fabio Quartararo akan berada di Yamaha pabrikan bersama Maverick Vinales dan Valentino Rossi berpasangan dengan Franco Morbidelli, di Yamaha Petronas. Singkatnya, musim 2021 tampaknya sudah sangat menarik. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*