Triumph Hadirkan Sepeda Listrik Pertama, Trekker GT

0
Triumph Trekker GT
Sepeda listrik pertama Triumph Trekker GT. Foto: triumph

NaikMotor – Akhirnya, pabrikan dari Hinckley, Inggris ini memasuki pasar sepeda listrik. Dengan menampilkan sepeda listrik pertama mereka, Triumph Trekker GT.

Model sepeda listrik Triumph itu pun langsung memasuki strata mewah, dan elegan khas pabrikan Inggris itu. Meski bermodel electric city bike hard tail tetapi masih dalam aura sport seperti sejarah produk Triumph.

Triumph Trekker GT

Sepeda listrik pertama Triumph ini memang banyak menggunakan komponen Jepang, Shimano. Terutama untuk transmisi dan baterai.

Triumph Trekker GT

Trekker GT menggunakan motor middrive produk Shimano Steps E6100 250 Watt, dengan berat 2,9 kg. Motor meski hanya bertenaga 0,3 daya kuda tetapi torsinya 60 Nm. Sumber listriknya akan disimpan oleh baterai Shimano E8035 kapasitas 504 Wh, yang disembunyikan sebagai bagian integral dari down tube. Kapasitas demikian cukup untuk meng-assist sejauh 150 km.

Seperti produk terkini Trekker GT dibekali rangka hydroformed alloy 6061. Garpu depan bersusoensi produk RockShox Paragon. Pelek Alex Rims untuk ban city ukuran 27,5. Sadelnya produk Selle Royal, untuk iluminasi sudah LED. Fitur uniknya, sistem pengunci roda belakang produk ABUS.

Triumph Trekker GT

Trekker GT tersedia dalam 2 pilihan warna “Matt Silver Ice” dan “Matt Jet Black”. Dipasarkan dengan harga sekitar Rp 50 jutaan. (Afid/nm)

Spesifikasi Triumph Trekker GT
Frame: 6061 hydro-formed aluminum with integrated battery and safety lock
Suspension : RockShox Paragon fork, 65mm of travel
Motor: Shimano Steps E6100 250w motor and integrated Shimano E8035 504Wh battery
Wheels: Shimano hubs and 27.5 “Alex Volar rims
Tires: Schwalbe Energizer Green Guard 27.5 x 2.0
Gearbox: 10-speed Shimano Deore Shadow
Brakes : Shimano Deore M6000 180/160
Saddle: Royal Vivo Saddles
Grips: With Triumph logo
Standard equipment: LED lighting, fender extension, side stand, subframe suitcase and wheel lock ABUS

LEAVE A REPLY