Stoner Diprediksi Geber Ducati GP16 di Akhir Januari

0
68

Stoner-Test-Ducati-MotoGP
Casey Stoner dikabarkan akan segera memulai tugasnya sebagai test rider Ducati MotoGP sebelum sesi pra musim MotoGP 2016 di Sepang Februari mendatang. Foto: Ducati

Bologna (naikmtor) – Sesi tes resmi pra musim MotoGP 2016 di awal tahun nanti, bakal berlangsung di Sepang, Malaysia. Tepatnya pada Februari 2016 yang diprediksi bakal dihadiri oleh semua pembalap di kelas tertinggi balap motor dunia itu.

Namun cerita yang paling ditunggu oleh para penggemar MotoGP adalah kembalinya Casey Stoner ke Ducati. Menurut Paolo Ciabatti selaku Sporting Director Ducati, bahwa Ia akan melakukan pengetesan bersama sang juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu paling tidak sebanyak empat kali dalam semusim. Paling cepat adalah sepekan sebelum sesi tes resmi pra musim MotoGP Sepang. Namun alokasi waktunya akan berbeda dengan pembalap utama, yaitu sepekan sebelumnya.

“Sejak menjalin kerja sama kembali dengan Casey Stoner, kami punya program pengetesan dan bakal mengalokasikan tunggangan yang semirip mungkin dengan kedua pembalap utama kami. Tapi tentunya akan punya tugas berbeda dengan Michele Pirro yang juga menjadi test rider Ducati,” ujar Ciabatti.

Sayangnya, Ducati sendiri tak ingin memberi bocoran tentang kesiapan slot untuk tampil di ajang balap MotoGP untuk tahun-tahun mendatang. Mengingat Ducati punya komitmen tinggi untuk pembalap yang mereka kontrak.

Namun mereka tak menutup kemungkinan untuk itu. Apalagi Stoner memang punya passion tinggi dalam dunia balap. Jika Ia punya impian untuk kembali balapan di ajang yang membesarkan namanya itu, bukan tak mungkin tahun 2017, Ia akan kembali terdaftar sebagai pembalap resmi MotoGP. Bisa saja tandem dengan duo pembalap Ducati yang ada sekarang, atau menggantikan salah satu di antaranya. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*