Triumph Luncurkan Bonneville Black Edition T100 dan T120 di India

0
76
black edition
Triumph Black Edition. Foto: rushlane

NaikMotor – Di India diluncurkan Triumph Bonneville Black Edition T100 dan T120 yang masing-masing berkapasitas 900 cc dan 1.200 cc. Keduanya hadir dengan warna hitam doff yang spesial. 

Edisi khusus Bonneville T100 hadir dengan skema warna Jet Black dan Matte Black, sedangkan untuk Bonneville T120 skema warnanya adalah Jet Black dan Matte Graphite. Warna hitam doff-nya dapat dijumpai di penutup mesin, roda, cover spion, dan knalpot, sementara untuk fitur lainnya, terlihat sama seperti yang versi regular.

Bonneville T100 yang hadir dengan mesin berkapasitas 900 cc, liquid-cooled, SOHC 8 katup, mesin paralel twin dengan 5-speed gearbox ini ini mampu mencapai daya 55 daya kuda/5.900 rpm dan torsi 80 Nm/3.200 rpm. Sementara di T120 perbedaannya adalah mesin paralel twinnya berkapasitas 1.200 cc, 6-speed gearbox dan mampu menghasilkan tenaga 90 daya kuda/6.250 rpm dan torsi 107 Nm/4.000 rpm.

black edition
Triumph Black Edition. Foto: rushlane

Kedua seri Black Edition ini tampak serba hitam mulai dari pelek, mesin cover spion dan knalpot. Dilansir dari rushlane, Bonneville T100 memiliki sasis dan suspensi baru yang otomatis dapat memberikan rasa nyaman yang lebih baik, selain itu, ketinggian joknya lebih rendah dan posisi berkendaranya jadi lebih ideal dan santai untuk dibawa berkendara jarak jauh. T100 juga dilengkapi dengan soket pengisian USB di bawah kursi, immobilizer dan lampu LED, serta twin clocks yang memuat indikasi seperti bahan bakar, posisi gigi, odometer, dan lainnya.

Sementara itu, Bonneville T120 yang hadir dengan jok cokelat tua beraksen hitam, pelek, grab handle dan mesinnya juga berwarna hitam ini sudah dilengkapi dengan ABS, kontrol traksi, kopling ringan, serta memiliki dua mode berkendara, yaitu Rain dan Road. Fitur soket pengisian USB, lampu LED, serta twin clocks seperti T100.

Ketika pemesanan dibuka, dealer Triumph menawarkan wahana uji di rumah dan pengiriman ke rumah yang hanya dibatasi untuk negara-negara di mana pengunciannya telah diredakan sementara semua dealer telah mengadopsi kondisi keselamatan dan kebersihan tingkat tertinggi di seluruh lokasi mereka.

Kedua motor yang baru dirilis di India ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 165,6 jutaan untuk Bonneville T100 dan Rp 186,2 jutaan untuk Bonneville T120. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*