Perkenalkan, Sepeda Listrik Lipat Fiido D11 yang Ramping dan Ringan 

0
Fiido D11

NaikMotor – Brand Fiido melahirkan sepeda listrik baru, Fiido D11, yang memiliki body ramping nan ringan. E-bike ini rupanya sudah mendapatkan penghargaan karena memiliki desain yang trendy dan minimalis. 

Fiido berharap dengan meluncurkan sepeda listrik barunya, mereka bisa lebih dikenal di mata publik. Dilansir dari electrek, e-bike D11 merupakan sepeda listrik lipat yang telah memenangkan Penghargaan Red Dot Jerman karena memiliki desain yang minimalis dan modern.

Foto: electrek

Berangka aluminium yang berbobot ringan, yaitu hanya 12,9 kg, serta ada juga beberapa opsi yang lebih ringan, namun harganya 3-5 kali lebih tinggi dari seri D11. Fiido D11 yang memiliki spesifikasi kekuatan dan kecepatan standar Eropa ini mampu mencapai kecepatan tertinggi 25 km/jam dengan motorhub belakang 250 W.

E-bike baru Fiido ini dilengkapi baterai 410 Wh untuk mencapai jarak sekitar 100 km dalam mode Eco. Baterainya berada di seatpost yang bisa dilepas seperti sadel standar. Sadel pun didesain unik, tujuannya memudahkan pengendaranya membawa sadel karena itu merupakan bagian yang sering dicuri. Fiido mendesainnya dengan menggabungkan 2 menjadi 1 unit yang bisa dilepas.

Fiido D11
Foto: electrek

D11 hadir dengan mekanisme lipat unik, karena hanya satu langkah untuk lipat pasang. Seli listrik ini menggunakan drivertrain Shimano 7-speed, lampu LED internal, rem cakram di roda depan dan belakang, ban berukuran 20″, dan routed cable internal yang tersembunyi.

Sepeda listrik lipat yang akan dijual mulai bulan depan ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 11,2 jutaan di Eropa. (Litha/Prob/NM) 

 

LEAVE A REPLY