Gojek Dapat Kucuran Dana dari Facebook, PayPal dan Tencent

0
Gojek dapat kucuran dana dari Facebook dan PayPal resmi menjadi investor di dalam penggalangan dana perseroan putaran terkini.
Foto: Istimewa

NaikMotor –  Di tengah pandemi Covid-19 yang notabenenya banyak perusahaan mengalami krisis keuangan, Gojek mengumumkan bahwa telah mendapat investor tambahan. Gojek dapat kucuran dana dari Facebook dan PayPal resmi menjadi investor di dalam penggalangan dana perseroan putaran terkini.

Bergabungnya Facebook dan PayPal sebagai investor, menyusul Google dan Tencent, mendukung Gojek dalam misi mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara, dengan fokus pada layanan pembayaran dan keuangan.

Sumber daya perusahaan-perusahaan teknologi terbesar di dunia ini akan disinergikan dengan teknologi, pendekatan, dan fokus lokal yang dimiliki Gojek guna mendorong adopsi sistem pembayaran digital secara cepat sehingga mendatangkan manfaat bagi jutaan usaha dan orang di Indonesia dan Asia Tenggara.

Layanan pembayaran digital dari Gojek, yaitu GoPay, sejak lama berfokus untuk meningkatkan akses ekonomi digital bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Dengan Gojek dapat kucuran dana dari Facebook, PayPal, Google, Tencent dan perusahaan-perusahaan global lainnya artinya akan mendukung lebih banyak UMKM menuju digitalisasi, mulai dari usaha kecil dan menengah yang beroperasi di toko-toko pinggir jalan hingga bisnis berskala besar yang ingin memperkuat infrastruktur pembayaran digital mereka.

Foto: Istimewa

Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo mengatakan, “Bergabungnya Facebook, PayPal, Google dan Tencent merupakan pengakuan di mana perusahaan teknologi paling inovatif di dunia melihat dampak positif Gojek terhadap Indonesia dan Asia Tenggara. Dengan bekerja sama, kami memiliki kesempatan untuk mencapai sesuatu yang betul-betul unik seiring dengan upaya kami mendukung lebih banyak digitalisasi di dunia usaha dan memastikan jutaan pelanggan mendapat manfaat dari ekonomi digital.”

“Pandemi COVID-19 dan dampaknya mengingatkan kita bahwa supaya perekonomian menjadi lebih kuat dan tangguh, maka harus didukung dengan infrastruktur digital yang mumpuni dan memberikan berbagai opsi untuk masyarakat dalam melakukan transaksi. Kami melihat peran Gojek dalam mensinergikan para ahli di seluruh dunia, memfasilitasi kolaborasi guna menghasilkan masa depan yang lebih baik di Asia Tenggara,” imbuh Andre sapaan akrabnya. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY