Peduli Sesama, BB 1% MC Berikan 5 Ribu APD dan 1 Ton Beras Selama Pandemi 

0
38
1 ton beras

NaikMotor – Selama pandemi berlangsung, Bikers Brotherhood 1% MC sudah memberikan bantuan sebanyak 1 ton beras dan 5 ribu APD yang didistribusikan ke berbagai tempat. 

BB 1% MC ingin membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dari sisi ekonomi. Oleh karena itu, bantuan berupa beras dan makanan sereal dibagikan ke masyarakat terdampak di seluruh kabupaten/kota se-Jawa Barat dan beberapa daerah lain mulai dari Batam hingga Sorong Papua.

EL Presidente Bikers Brotherhood 1% MC, Pegi Diar mengatakan  melalui Program 1% Bakti Untuk Negeri hadir meringankan beban masyarakat terdampak, dan bekerjasama dengan Jabar Quick Response (JQR), Bank BJB, Rumah Yatim, dan Eiger.

1 ton beras

Bantuan yang didistribusikan berupa 1 ton beras, serta 1728 bungkus makanan sereal. Pendistribusian bantuan di wilayah Jawa Barat melalui check point yang berada di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat, lalu pendistribusian ke luar Jawa Barat dilakukan melalui Chapter yang ada di seluruh Indonesia.

“Sementara untuk pendistribusian untuk di kawasan Bandung Raya diberikan oleh anggota mulai dari Prospect, Virgin, hingga Life Member,” ujar Pegi pada Rabu (03/06/2020) setelah memberikan APD kepada dokter yang juga merupakan member BB 1% MC secara simbolis di sekretariat BB 1% MC, Jalan Veteran, Kota Bandung, Jawa Barat.

Yudhie Riadi Sjam selaku Vice President West Java Chapter BB 1% MC juga menjelaskan bahwa klubnya juga mendirikan dapur umum yang dibantu oleh Support 22 BB 1% MC, yaitu Bikers Chef, dapur umum ini secara rutin memberikan nasi bungkus kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan.

“Selama Covid-19 ini bekerjasama dengan sejumlah pihak menyisir masyarakat yang memang tidak terekam oleh pemerintah namun sangat membutuhkan uluran tangan kami untuk mendapatkan bantuan,” ujarnya.

BB 1% MCjuga mendistribusikan APD ke seluruh Chapter dan Check Point yang ada di Indonesia, lalu diserahkan kembali kepada tenaga medis di Puskesmas dan Rumah Sakit. Pendistribusian dan Pendataan penerima bantuan juga melibatkan Brotherhood For Nature (BFN) yang terjun langsung ke lapangan.

1 ton beras

“Kami juga secara langsung memberikan APD ini kepada 15 dokter yang merupakan anggota BB 1% MC. Pasalnya mereka adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19 yang selama pandemi ini.”

Yudhie juga menambahkan bahwa di sejumlah daerah, BB 1% MC turut mendirikan tempat cuci tangan di titik-titik vital, untuk memudahkan masyarakat menjaga pola hidup sehat dengan mencuci tangan.

“Kami juga mendistribusikan cairan disinfektan untuk menjaga lingkungan dari virus. Bahkan kami juga langsung terjun ke masyarakat untuk menyemprotkan disinfektan di sejumlah lingkungan,” imbuhnya.

Tak hanya bantuan, BB 1% MC juga memberikan sosialisasi agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat.

“Melalui berbagai ruang kami memberikan edukasi dan sosialisasi agar masyarakat bisa hidup disiplin dengan menerapkan pola hidup sehat.”

Yudhie berharap angka penyebaran virus corona ini terus menurun, terlebih dengan pemberlakuan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) masyarakat bisa lebih disiplin lagi. Agar dengan peraturan pemerintah ini masyarakat bisa kembali menjalankan roda perekonomiannya.

Adapun bantuan yang diberikan oleh BB 1% MC selama pandemi Covid-19 berlangsung adalah:
1. Beras 1 ton
2. Makanan sereal 1728 bungkus
3. Nasi Bungkus 400
Alat Pelindung Diri (APD)
1. West Java Chapter 1500 set
2. Central Java Chapter 200 set
3. East Java Chapter 200 set
4. Bali Chapter 200 set
5. Lombok Chapter 200 set
6. Borneo Chapter 200 set
7. Sumatra Chapter 160 set
8. Checkpoint Kupang 200 set
9. Checkpoint Sulawesi 125 set
10. Checkpoint Batam 50 set
11. Jakarta Chapter 200 set
12. Checkpoint Sorong Papua 75 set
Sementara sebanyak 1200 set APD dalam proses pendistribusian ke sejumlah daerah di Indonesia lainnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*