Akhirnya, New Honda CT125 Hunter Cub Resmi Dirilis di Thailand 

0
362
New Honda CT125
Perilisan Honda New CT125 di Thailand yang dirilis oleh AP Honda Thailand. Foto: AP Honda

NaikMotor – Honda Thailand akhirnya secara resmi merilis All New CT125. Motor dengan tampilan klasik ini digabungkan dengan teknologi moderen serta menggunakan sistem injeksi PGM-FI. 

Hari Selasa, 2 Juni 2020 di Thailand, AP Honda akhirnya menghadirkan motor New Honda CT125 untuk pertama kalinya di Asia Tenggara. Underbone ini menggabungkan desain unik legenda dari Original CT Series tahun 60-an dengan teknologi modern.

Menggunakan mesin berkapasitas 125 cc, motor bergaya trail hunter ini juga dilengkapi dengan sistem injeksi PGM-FI, pelindung mesin yang kuat, rak belakang Carrier besar, pipa knalpot berconverter catalytic, rem cakram depan-belakang, rem depan ABS, dan ban dual purpose.

New Honda CT125
Foto: AP Honda

Shigito Kimura selaku Bos AP Honda Company Limited menjelaskan bahwa mereka bertekad untuk memberikan berbagai pengalaman berkendara kepada para pengguna lewat pemasaran dengan produk bernilai tambah.

“Kali ini, kami siap menghadirkan model baru New Honda CT125. Penempatan produk mudah dikendarai. Menembus pasar gaya hidup outdoor. Dengan adventure Seri CT, yang telah populer di Amerika, Jepang, dan Australia sejak 1960-an, telah menjadi legenda yang hidup sampai sekarang. Dan hari ini, orang Thailand akan memiliki kesempatan utnuk merasakan motor ini,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa ini merupakan motor yang menggabungkan pesona CT dengan teknologi mutakhir Honda saat ini. Motor bergaya Trail Hunter yang hadir dengan konsep “Time to Trail. Time to Go Off the Road” ini dirancang untuk mencerminkan identitas motor adventure. Seri CT yang legendaris sejak tahun 1960 dibuat untuk gaya hidup petualang sejati penyuka single riding.

New Honda CT125
Foto: AP Honda

New CT125 ini dilengkapi dengan Carrier besar berukuran 47,7 x 40,9 cm yang bisa menampung berbagai barang bawaan. Selain itu, CT125 baru ini dilengkapi silencer knalpot tinggi, lampu LED, speedometer LCD bulat dengan teknologi digital, serta logo Honda Classic Wing untuk mengekspresikan semangat motor klasik.

Untuk mesin, CT125 baru ini menggunakan mesin 125cc, 4-tak, PGM-FI yang menghasilkan torsi tinggi dengan Engine Cover Comp untuk mengurangi kebisingan mesin. Motor ini mampu menempuh jarak 360 km dengan sekali pengisian bahan bakar yang kapasitas tangkinya 5,4 liter.

Memiliki 2 pilihan warna untuk versi standarnya, yaitu Red Wing Red dan Matt Brown, serta Brown Grace Brown, yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 38,6 jutaan.

Tak hanya versi standar, Honda juga menambahkan versi khusus yang lengkap dengan aksesori H2C Honda. Dengan 2 gaya yaitu City Trail dan Red Wing, produksinya terbatas hanya untuk 100 unit dengan harga yang disarankan sekitar Rp 43,5 jutaan. Untuk Country Trekking Matt Freeze Brown sendiri hanya ada 50 unit dengan harga sekitar Rp 49,4 jutaan. Harga itu untuk di Honda Wing Center nasional (Thailand). (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*