Ini Diler Pertama Nusantara Royal Enfield, Buka Pertengahan Juni 2020

0
321
Diler nusantara royal enfiled pondok indah
Nusantara Royal Enfield berencana membuka diler pertama di Pondok Indah. Foto: Maleha

NaikMotor – Semenjak diambil alih oleh Nusantara Group, Royal Enfield (RE) langsung geber akan buka 8 dealer. Nah, untuk perdana diler Nusantara Royal Enfield di kawasan Pondok Indah rencanannya akan dibuka pertengahan Juni 2020.

Nusantara Group resmi meminang Royal Enfield (RE) pada Maret 2020 lalu dari distributor sebelumnya PT Distributor Motor Indonesia. Tak tanggung-tanggung, perusahaan yang menaungi BMW Motorrad dan Harley Davidson di Indonesia ini akan membuka 8 diler Royal Enfield untuk Jabodetabek dan wilayah lain. Namun untuk perdana mereka akan resmi membuka diler yang berada di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan.

“Diler kami di Pondok Indah mengusung desain retro klasik. Dengan total luas 1.000 m2 diler kami melayani servis 3S, (sales, servis dan sparepart),” terang Griemaldy selaku GM Nusantara Royal Enfield.

Griemaldy juga menjelaskan jumlah unit yang akan dipajang serta waktu untuk peresmiannya.

Royal Enfield di SAIME 2019
Model trerbaru Royal Enfield, Interceptor dan Continental GT 650 akan tamoil di Sekepal Aspal Indonesia Motoart Exhibition, Minggu (4/8/2019) di Bintaro. Foto: Dok.NMC

“Nantinya ada 12 unit motor Royal Enfield yang akan kami display serta manajemen menargetkan penjualan 2.000 unit dalam satu tahun. Mengenai waktu pembukaannya kami merencanakan pertengahan Juni 2020, setelah PSBB DKI Jakarta Berakhir.”

Sebagai informasi, saat ini line up Royal Enfield di Indonesia ada beberapa jenis motor, seperti RE Interceptor, Continental GT, Himalayan, serta Classic. Selain itu, menurut informasi yang kami dapatkan akan ada produk baru Royal Enfield New Engine euro 4, dengan disc brake, ABS serta pilihan warna baru.

Saat kami tanyakan lokasi diler berikutnya yang akan dibuka, Griemaldy menjelaskan bahwa imbas Covid-19 memang terasa pada bisnis RE. sehingga beberapa plan terpaksa dipending demi kebaikan bersama.

“Saat ini kami konsentrasi untuk Jakarta dulu, belum ada pembicaran di internal untuk wilayah lain karena masih terhambat PSBB,” tutup Griemaldy. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*